Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

Puskesmas Kedundung Kota Mojokerto Tutup Sepekan, Calon Pasien yang Hendak Berobat Kecele

Eka Pratiwi, calon pasien di Puskesmas Kedundung Kota Mojokerto mengaku kecele saat akan memanfaatkan pelayanan kesehatan di tempat tersebut.

TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Pengumuman Puskesmas Kedundung Jalan Raya Bypass, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto ditutup selama sepekan, Senin (14/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pelayanan kesehatan di Puskesmas Kedundung Kota Mojokerto ditutup selama satu pekan seusai seorang tenaga kesehatan (nakes) wanita di sana dinyatakan positif Covid-19 atau virus Corona.

Dari pengamatan di lapangan, aktivitas tampak lengang di dalam area UPT Puskesmas Kedundung, Jalan Raya Bypass, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (14/9/2020).

Dua orang petugas terlihat berjaga di pos pintu masuk Puskesmas Kedundung.

Tampak pengumuman dalam secarik kertas ditempel pada pintu gerbang berisi pemberitahuan semua pelayanan (rawat jalan, rawat Inap, persalinan, dan kegawatdaruratan) di Puskesmas Kedundung ditutup sementara mulai 12-18 September 2020.

"Demi kewaspadaan maka pelayanan kesehatan di Puskesmas Kedundung ditutup sementara dan dialihkan di puskesmas terdekat," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo.

Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, yaitu rawat jalan, kini untuk sementara dialihkan ke Puskesmas Kranggan.

Nakes Petugas Tracing Puskesmas Kedundung Kota Mojokerto Positif Covid-19, Ada 42 Teman Kontak Erat

Satu Bidan Positif Covid-19, Pustu Gunung Gedangan Kota Mojokerto Ditutup Sepekan

Sedangkan, pelayanan rawat inap (opname) persalinan, dan kegawatdaruratan dialihkan ke Puskesmas Blooto dan rumah sakit terdekat.

"Tim gugus tugas melakukan tracing dan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan di Puskesmas Kedundung," jelasnya.

Eka Pratiwi (23), calon pasien di Puskesmas Kedundung mengaku kecele saat akan memanfaatkan pelayanan kesehatan di tempat tersebut.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved