Breaking News:

AC Dengan Teknologi NanoeTM X Dikenalkan Panasonic Untuk Dapat Menghambat SARS-CoV-2

Brand elektronik Panasonic, meluncurkan seri terbaru produk Air Conditioner (AC) yang diklaim mengandung manfaat Radikal Hidroksil (OH)

istimewa
Rangkaian AC Panasonic terbaru dengan teknologi NanoeTM X yang ditawarkan di masa pandemi saat ini. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Brand elektronik Panasonic, meluncurkan seri terbaru produk Air Conditioner (AC) yang diklaim mengandung manfaat Radikal Hidroksil (OH) yang terbukti dapat menghambat virus Corona baru (SARS-CoV-2).

Diana Wijaya, General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI), mengatakan bagi mereka, AC bukanlah sekadar penyejuk ruangan.

"Tetapi juga merupakan solusi total terhadap sirkulasi udara yang bersih dan sehat. Kami terus berupaya untuk memberikan produk terbaik dan inovatif, yang disesuaikan dengan kondisi pasar di Indonesia," kata Diana, Senin (14/9/2020).

Melalui peluncuran AC generasi terbaru itu, Panasonic bangga dapat mempersembahkan produk AC tangguh yang berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia.

Pada akhir Juli 2020 lalu, Diana mengungkapkan, Panasonic Corporation telah mengumumkan verifikasi efek penghambatan Radikal Hidroksil (OH) yang Terkandung dalam Air (partikel air berukuran nano) pada novel coronavirus (SARS-CoV-2).

"Radikal Hidroksil (OH) yang Terkandung dalam Air merupakan ion partikulat yang mengandung Radikal Hidroksil yang dihasikan dengan cara memberikan tegangan tinggi pada kelembapan udara," jelas Diana.

Teriak Lihat Rampok Congkel Jendela, PRT Gresik Ini Dipukuli Pakai Linggis, Lemas Bersimbah Darah

Sabu 126,329 Gram dan Ganja Kering 8,66 Gram Dimusnahkan Kejari Tuban, Diceburkan Air Sabun Lantai

Lyon dan Barcelona Capai Kata Sepakat, Memphis Depay Segera Merumput Bersama Blaugrana

Panasonic Corporation melalui kolaborasi dengan Universitas Prefektur Osaka telah mengkonfirmasi bahwa Radikal Hidroksil (OH) yang Terkandung dalam Air memang memiliki efek penghambatan pada virus korona baru (SARS-CoV-2). Pengujian ini dilakukan di laboraturium tertutup, dan bukan dirancang pada kondisi sebenarnya. Tetapi pada pengujian ini telah diverifikasi bahwa 99 persen virus ini berhasil dihambat dalam 3 jam.

Sebelum melakukan pengujian ini, Panasonic telah melakukan penelitian tentang radikal hidroksil (OH) sejak 1997 dan telah mendapatkan banyak verifikasi mengenai keefektifannya untuk menghambat berbagai jenis mikroorganisme patogen seperti bakteri, jamur, alergen, dan berbagai macam virus corona.

"Mereka juga mampu memecah komponen PM2.5 dan memiliki efek penghilang bau," ujar Diana.

Pada AC generasi baru Panasonic ini, terdapat nanoeTM X. Yaitu mesin ionisasi asli untuk menghasilkan "partikel air berukuran nano" yang dikembangkan oleh Panasonic. Teknologi ini merupakan teknologi atomisasi elektrostatis yang mengumpulkan kelembaban tak terlihat di udara dan menerapkan tegangan tinggi ke elektroda untuk menghasilkan radikal hidroksil (OH) yang terkandung dalam air - sehingga radikal hidroksil (OH) berada di dalam nanoeTM X.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved