Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Persebaya Alami Krisis Bek Kiri, Aji Santoso Rotasi Posisi Rachmad Irianto

Krisis bek kiri memaksa pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso coba merotasi posisi pemainnya saat uji coba lawan PON Jatim, Selasa (15/9/2020).

Official Persebaya
Rachmad Irianto (Rian) mendapat arahan untuk rubah posisi dari gelandang bertahan ke posisi bek kiri saat beruji coba melawan tim sepakbola PON Jatim, Selasa (15/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Krisis bek kiri memaksa pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso coba merotasi posisi pemainnya saat uji coba lawan PON Jatim, Selasa (15/9/2020).

Aji mencoba merotasi posisi Rachmad Irianto alias Rian yang bermain sebagai gelandang bertahan di babak pertama, lalu diubah ke posisi bek kiri pada babak kedua.

Arti Mimpi Melihat Rumah Kebakaran Menurut Primbon Jawa, Pertanda Kesialan atau Keberuntungan?

Kasus Covid 19 Kota Kediri Tambah 5 Kasus, Dialami 2 Keluarga

Hasilnya Persebaya sukses memetik kemenangan dengan skor 5-3 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (15/9/2020) setelah dibabak pertama lebih dulu unggul 3-1.

"Tadi masih coba cari formasi yang tepat seperti Rian yang biasanya gelandang bertahan tapi disetengah permainan jadi bek kiri," kata Aji Santoso, Selasa (15/9/2020).

Keputusan itu coba dilakukan pelatih asal Malang itu karena stok bek kiri Persebaya memang menipis usai M Alwi masih dibekap cedera hamstring dan hanya menyisakan Nasir.

Prihatin Kondisi Saipul Jamil Bangkrut, Dewi Perssik Maklum Mantan Suami Jual Aset: Saya Bisa Kasih

Pemuda Asal Pulau Bawean Gresik ini Ketagihan Mencuri Kabel Telepon, Kini Nginap di Sel

Teka-teki Status Kesehatan Penusuk Syekh Ali Jaber, Dokter RSJ Bongkar Jawaban Pelaku, Manipulasi?

"Saya coba kombinasikan dengan Nasir yang saya ganti karena stok bek kiri menipis. M Alwi masih cedera jadi harus ada alternatuf bila ada hal yang tidak diinginkan terjadi," ujarnya.

Sejatinya, posisi bek kiri bukan peran baru untuk Rian karena skema serupa sudah dijajal Aji saat Persebaya tampil di ajang pra musim Piala Gubernur Jatim 2020.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved