Breaking News:

Polres Pamekasan Lakukan Operasi Yustisi, 89 Orang Terjaring Tak Pakai Masker di Hari Pertama

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, bersama Forpimda Pamekasan, memimpin pelaksanaan 'Operasi Yustisi'.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar saat mengecek nama pelanggar kendaraan yang tidak pakai masker saat di sidang di tempat operasi yustisi di Monumen Arek Lancor Pamekasan, Senin (14/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, bersama Forpimda Pamekasan, memimpin pelaksanaan 'Operasi Yustisi'.

Operasi inspeksi mendadak (sidak) masker ini digelar di sisi timur Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Senin (14/9/2020) sore.

Tujuan digelarnya operasi tersebut dalam rangka penegakan disiplin untuk mengimplementasikan Perda Provinsi Jatim No 2 tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketentraman ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Sosok Kakak Kandung Dory Harsa Jarang Disorot, Ipar Nella Cantik Berhijab, Pekerjaan Tak Sembarangan

Kenakalan Jennifer Jill-Ajun Perwira di Ranjang RS, Ipel Sakit Jelang 50 Tahun, Suami: Peluk-peluk

Pantauan TribunMadura.com (grup TribunJatim.com), saat sidak wajib memakai masker itu dilakukan dihadiri langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, dan Waka Polres Pamekasan Kompol, Moh Asrori Khadafi.

Selain itu di lokasi juga tampak hadir Kabag Ops Polres Pamekasan, AKP I Komang Yuwandi Sastra, jajaran pejabat utama (PJU) Polres Pamekasan, Forkopimda Pamekasan, Perangkat Sidang di tempat Operasi Yustisi, anggota Polres Pamekasan, anggota CPM Pamekasan, anggota Kodim 0826 Pamekasan, dan anggota Satpol PP Pamekasan.

Kapolres Pamekasan melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah mengatakan, Operasi Yustisi ini digelar untuk mendisplinkan masyarakat dalam penggunaan masker.

Operasi ini digelar bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Tak Bermasker, Puluhan Orang Terjaring Razia Protokol Kesehatan di Tuban dan Bayar Denda Rp 100 Ribu

Saat operasi tersebut dilakukan, para pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang melintas dan kedapatan tidak menggunakan masker diberhentikan oleh personel gabungan ini.

Mereka tampak memberikan imbauan ke pengendara yang kedapatan tidak memakai masker.

Selain itu, pengendara juga diperingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar rumah.

"Mari jaga jarak serta hindari kerumunan," imbau AKP Nining Dyah.

BREAKING NEWS: Ribuan Driver Online Geruduk Kantor Kominfo Jawa Timur, Tolak Aplikator Nakal Jilid 2

AKP Nining Dyah juga menjelaskan, bagi pengendara yang kedapatan tidak pakai masker akan diberikan teguran tertulis dan penindakan sidang di tempat operasi dengan membayar denda administratif sebesar Rp 20 ribu.

Ia membeberkan, hasil operasi yang dilakukan penindakan pada hari pertama ini sebanyak 89 orang yang diketahui tidak menggunakan masker dan langsung dilakukan sidang di tempat operasi.

Penulis: Kuswanto Ferdian

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved