Breaking News:

Terkait Soal Utang Piutang, Versailles Indomitra Utama Sepakat Berdamai dengan Darmi Bersaudara

PT Versailles Indomitra Utama telah sepakat berdamai dengan PT Darmi Bersuadara Tbk

TribunJatim.com/ Fikri Firmansyah
PT Versailles Indomitra Utama telah sepakat berdamai dengan PT Darmi Bersuadara Tbk 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Versailles Indomitra Utama telah sepakat berdamai dengan PT Darmi Bersuadara Tbk.

Perdamaian itu sendiri dilakukan karena adanya permasalahan terkait dugaan atas penipuan yang dilakukan PT Darmi Bersuadara Tbk yang membayar hutang dengan cek kosong sebesar Rp 650 juta kepada PT Versailles Indomitra Utama.

Padahal sejatinya cek tersebut tidak lah kosong, namun hanya saja cek tersebut dicairkan saat belum jatuh tempo yang ditentukan.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Bagian Keuangan PT Darmi Bersaudara, Desandrian.

Warga Kota Malang Harus Siap-siap Mulai Besok, Denda Rp 100 Ribu Menanti Jika Ogah Tak Bermasker

"Karena memang terjadi kesalapahaman, yang dimana dalam hal ini, terkait cek, sebetulnya pada saat dana Rp650 juta telah tersedia di rekening Perseroan, PT Versailles lndomitra Utama menarik cek tersebut dengan tidak mengikuti jadwal atau pemberitahuan waktu penarikan cek yang telah diatur oleh Perseroan, hal inilah yang kemudian menyebabkan cek pembayaran Rp650 juta tersebut ditolak pihak bank," kata Desandrian kepada TribunJatim.com, Selasa (15/9/2020) di Darbe Cafe, Jalan Manyar-Surabaya.

Berkaca dari miss komunikasi itulah, dikatakan Desandrian, bahwa PT Versailles lndomitra Utama sendiri sejak kemarin tepat tanggal (14/9/2020) telah resmi berdamai dengan pihaknya.

Perdamaian itu sendiri, kata Desandrian, berwujud berupa surat perjanjian damai, yang dimana diwakilkan dan disetujui serta ditandatangani langsung oleh kuasa hukum dari PT Versailles lndomitra Utama, yakni Advent Dio Randy.

"Terkait permasalahan hutang piutang kami dengan PT Versailles lndomitra Utama, kami telah resmi berdamai, yakni dengan telah ditanda tanganinya surat "Perjanjian Perdamaian" oleh kuasa hukum dari PT Versailles lndomitra Utama, yakni Advent Dio Randy," kata Desandrian.

Dikatakan pula oleh Desandrian, dalam surat perjanjian perdamaian itu, pihaknya sebagai pihak pertama dan PT Versailles lndomitra Utama, yang dimana diwakilkan langsung oleh kuasa hukumnya, sebagai pihak kedua.

Adapun isi surat perjanjian perdamaian itu, kata Desandrian ialah sebagai berikut:

1. Bahwa PIHAK PERTAMA telah membayar kepada PIHAK KEDUA sejumlah Rp. 650.000.000, (enam ratus lima puluh juta rupiah) pada hari Senin tanggal 14 September 2020, yang dimana dalam hal ini sebagai pengganti dugaan cek kosong sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/557/B/VI/2020/Jatim Restabes Surabaya tanggal 22 Juni 2020. 

2. Bahwa PIHAK KEDUA melakukan Surat Permohonan Pencabutan Laporan Polisi LP/557/B/VII/2020/Jatim Restabes Surabaya di Polrestabes Surabaya

3. Bahwa PIHAK PERTAMA masih memiliki hutang scbcsar Rp. 550.000.000,(lima ratus lima puluh juta rupiah) menyelesaikan pembayarannya dalam proses PKPU di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Ncgeri Surabaya dengan perkara Nomor: 48/pdt-sus PKPU/2O2O/PN.Niaga SBY di pengadilan Negeri Surabaya.

4. Bahwa kedua belah pihak sepakat untuk tidak saling menuntut baik pidana maupun perdata dikemudian hari.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved