Breaking News:

Jemput Bola, Dispendukcapil Kabupaten Jember Lakukan Perekaman Data Warga Difabel di Rumahnya

Dispendukcapil Kabupaten Jember melakukan perekaman data warga difabel di rumahnya. Perekaman data itu dilakukan untuk pencetakan KTP elektronik.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Petugas Dispendukcapil Kabupaten Jember mendatangi rumah warga untuk melakukan perekaman data kependudukan dan pencetakan KTP elektronik, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Dispendukcapil Kabupaten Jember melakukan perekaman data warga difabel di rumah masing-masing.

Perekaman data itu dilakukan untuk pencetakan KTP elektronik.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Jember, Isnaini Dwi Susanti, mengatakan, perekaman data warga difabel untuk KTP elektronik tersebut merupakan implementasi komitmen Kabupaten Jember sebagai kabupaten ramah difabel.

Dia menambahkan, perekaman data penduduk difabel itu berdasarkan permintaan dari pemerintah desa dan kecamatan setempat, maupun warga yang bersangkutan.

Seperti perekaman di Kecamatan Ambulu yang dilakukan dua hari, yakni 11–12 September 2020 lalu.

Tanggapan Pemkab Jember Terkait Persoalan Pengalihan Saluran Irigasi Sekunder Puger

Jatuhkan Sanksi Tak Bayarkan Gaji dan Tunjangan Bupati Jember Faida, Khofifah: Regulasinya Begitu

Ada 13 penduduk difabel yang telah dilaporkan belum memiliki dokumen adminduk berupa KTP elektronik. Sepuluh orang telah selesai diproses perekamannya. Tiga lainnya masih terkendala teknis.

“Langsung kami datangi ke rumah masing-masing, dan kami lakukan perekaman data biometrik untuk keperluan pencetakan KTP elektronik nantinya,” ujar Santi, Selasa (15/9/2020).

Santi menambahkan, sepuluh warga difabel yang datanya telah terekam akan menerima KTP elektronik miliknya melalui petugas Pendopo Express.

Pelayanan prima tersebut merupakan program untuk membahagiakan masyarakat, sesuai arahan dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

2 Pegawai Kemenag Jember Meninggal Terpapar Covid-19, Kantor Lockdown Lagi hingga 21 September

Tak Patuh Protokol Kesehatan Covid-19, Delapan Kafe di Kota Blitar Dikenai Sanksi Tipiring

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved