Breaking News:

Kabar Gembira, APSSI Berencana Beri Kursus Kepelatihan Lisensi Gratis, Catat Syaratnya

Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) berencana memberikan kursus kepelatihan gratis kepada para pelatih di Indonesia.

irwanfebri
Para peserta kursus pelatih lisensi A AFC di Sawangan, Depok. 

TRIBUNJATIM.COM - Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) berencana memberikan kursus kepelatihan gratis kepada para pelatih di Indonesia.

Namun, untuk mewujudkan hal tersebut APSSI tengah menunggu pembahasan teknis yang dilakukan federasi sepakbola Indonesia, PSSI dan pemerintah dalam hal ini Kemenpora.

Nonton Online Drakor When I Was The Most Beautiful Sub Indo Ep 1-15 (On Going), Streaming di Sini!

Jelang Pilwali, KPU Kota Pasuruan Mencatat Ada DPS Sebanyak 147.100

Hal itu dikatakan Ketua APSSI, Yeyen Tumena setelah menghadiri acara Pre-launching Sportiv Aplikasi resmi APSSI di Graha Bima Sakti, Pancoran, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

“Atas bimbingan dari PSSI karena kami anak dari PSSI, disetujui Ketum PSSI bahwasannya ada pemerataan kepelatihan yang harus kami lakukan,” kata Yeyen Tumena.

“Tidak mungkin hanya APSSI saja, tentu bantuan dari PSSI sebagai federasi yang punya modul dan instruktur kemudian dalam hal pembiayaan dan tanggung jawab pemerintah dalam hal ini memberikan kesempatan peningkatan sumber daya manusia,”

“Kami mencoba bergabung bersama untuk memutuskan memberikan kursus kepelatihan gratis, teknisnya dibahas di Kemenpora dan PSSI. Kami sedang menentukan kriteria apa dan pelatih mana yang boleh mendapatkan gratis itu,” jelasnya.

Jelang Liga 1 2020, Persik Kediri Agendakan 2 Laga Uji Coba Pekan Ini, Berikut Lawan-lawannya

Sinopsis Samudra Cinta Episode 372 Rabu, 16 September 2020, Live Streaming di SCTV

Lebih lanjut, pria yang pernah menjabat sebagai pelatih interim Timnas Indonesia tersebut membeberkan klasifikasi pelatih mana saja yang mendapatkan fasilitas tersebut.

Salah satunya yakni pelatih aktif dan telah terdaftar sebagai anggota APSSI.

“Yang penting adalah pertama mereka adalah pelatih aktif, karena kalau tidak buat apa dia ambil itu lisensinya, percuma kenapa gak dikasih ke orang yang membutuhkan,” ujar Yeyen.

DPRD Kabupaten Trenggalek Dorong RSUD dr Soedomo Trenggalek Pinjam Uang Untuk Bangun Gedung

Bertemu Pendidik NU, Bacabup Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Disambut Yaa Lal Wathan

“Kedua, dia harus pelatih asli daerah itu jadi tidak diambil kuotanya oleh daerah lain sebagai pelatih yang di daerah lain tidak kebagian,”

“Kemudian pelatih yang akan ikut tentunya harus menjadi anggota APSSI dulu, kalau bukan anggota masa dia ambil fasilitas gratis. Ini yang kami sedang jalankan bersama PSSI dan Kemenpora,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "APSSI Beri Kursus Kepelatihan Lisensi Gratis, Ini Syaratnya"

Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved