Breaking News:

Kepuasan Rahmad Darmawan Seusai Kemenangan Madura United Lawan Martapura: Banyak untuk Variasi

Penampilan Madura United dalam laga uji coba lawan Martapura FC, membuat Rahmad Darmawan puas.

ISTIMEWA/ Humas Madura United
Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Penampilan Madura United dalam laga uji coba lawan Martapura FC, membuat Rahmad Darmawan puas.

Rahmad secara terang-terangan menyatakan rasa puasnya.

Simak pengakuan lengkap Pelatih Madura United itu di sini!

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) akui merasa puas dengan penampilan skuad asuhannya pada laga uji coba dengan Martapura FC (tim Liga 2), Rabu (16/9/2020) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Bukan karena berhasil menang dengan skor 4-1, tapi lebih pada progres positif permainan yang ditunjukkan sepanjang laga, terutama dari sisi penyerangan, dimana memang menjadi fokus RD dalam tim sepekan terakhir.

Jacob Papper Gabung Madura United Hari Ini, Dua Pemain Asing Lain Segera Susul

"Banyak yang mulai dibuat, terutama di dalam organisasi attacking, saya rasa hari ini mereka mencoba banyak untuk variasi dalam menyerang," kata Rahmad Darmawan setelah laga uji coba.

"Memang opsional kami banyak, wing play, kombinasi, penetrasi, dan long range shot, semua aspek tadi keluar," tambah mantan pelatih timnas U-23 itu.

Meskipun RD menyadari ada beberapa momen penyerangan yang belum bisa dimaksimalkan dengan baik oleh penggawa tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

"Hanya memang ada beberapa peluang yang miss dari momen-momen yang kami buat, tapi secara keseluruhan mereka banyak membuat empat hal tadi yang saya sebutkan, saya tidak ada masalah," tuturnya.

Satu catatan lain disebut RD yang perlu juga terus diperbaiki adalah transisi dari menyerang ke bertahan.

Hal ini pula yang menjadi catatan di uji coba sebelumnya saat Madura United menjamu tim Liga 2 lain, PSHW di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (11/9/2020) lalu.

Tentang catatan tersebut, pelatih asal Lampung tersebut tidak mempermasalahkan, akan segera diperbaiki di dua pekan waktu tersisa dalam masa persiapan menatap lanjutan Liga 1 2020.

"Transisi menyerang ke bertahan yang saya belum puas, sampai tadi lawan bisa bikin gol," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved