Breaking News:

Terapkan Strategi Omni Marketing, Petrokimia Gresik Raih Winner Marketeer Omni Brand of the Year

Petrokimia Gresik, dinobatkan sebagai winner dalam ajang marketeer Omni Brand of the Year 2020.

SURYA/Sugiyono
Kegiatan muatan pupuk di pelabuhan khusus PT Petrokimia Gresik, Jumat (28/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Petrokimia Gresik, dinobatkan sebagai winner dalam ajang Marketeer Omni Brand of the Year 2020.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara online dan offline oleh Marketeer, Selasa (15/9/2020).

Direktur Operasional dan Pemasaran (DOP) Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih, mengatakan, Petrokimia Gresik dinobatkan sebagai Winner karena dinilai berhasil mengimplementasikan omni marketing dengan mengintegrasikan pendekatan online sekaligus offline.

"Hal itu dilaksanakan dalam penyusunan strategi produk, marketing communication, distribution dan sebagainya," kata Digna.

Lesty Kejora Tolak Mentah-mentah Duet dengan Rizki?, Hargai Pasangan, Rizky Billar: Saya di Depan

Dirawat di RS, Jennifer Jill Tetap Genit ke Suami Kamarnya Kekecilan, Ajun Beri Respon Menggoda

Penerapan strategi omni marketing di Petrokimia Gresik, lanjut Digna, telah dirumuskan dalam program transformasi bisnis Petrokimia Gresik (TBPG) sejak tahun 2019, dimana perusahaan melakukan shifting paradigm, salah satunya dari product driven ke market driven.

"Ini dalam rangka menjawab rencana pengalihan subsidi oleh pemerintah, sehingga Petrokimia Gresik mau tidak mau harus mengembangkan pasar pupuk komersil. Selain itu juga menjadi wujud komitmen perusahaan sebagai solusi di sektor agroindustri," katanya.

Untuk mendukung inisiatif strategis tersebut, Petrokimia Gresik pun merumuskan tiga pilar transformasi di bidang pemasaran.

Pertama, digitalisasi sistem marketing dan sales intelligence. Kedua, revitalisasi kanal penjualan. Ketiga, pengembangan kompetensi dan implementasi insentif untuk para salesperson.

Lesty Kejora Tak Mau Rahasia Perasaan ke Rizky Billar Bocor, Justru Senggol Rencana seusai Nikah

Di sisi lain, tambahnya, penerapan omni marketing menjadi sangat penting karena akan terjadi pergeseran usia petani yang merupakan konsumen dari Petrokimia Gresik. Sekarang ini, lebih dari 50 persen konsumen perusahaan berusia di atas 45 tahun.

"Beberapa tahun ke depan, para petani dari generasi yang lebih muda akan mendominasi dan membutuhkan pendekatan berbeda. Inilah kenapa kami mengimplementasikam strategi omni marketing," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved