Breaking News:

MotoGP

Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2020 - Kans Besar Yamaha Jadi Raja Misano

Seri balap MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano pada akhir pekan lalu menjadi panggung bagi pembalap Yamaha.

TWITTER.COM/VRRIDERSACADEMY
Valentino Rossi (4 dari kiri) berpose bersama para pembalap akademi VR46 saat berlatih di Sirkuit Misano, Italia, menjelang MotoGP 2020. 

TRIBUNJATIM.COM - Seri balap MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano pada akhir pekan lalu menjadi panggung bagi pembalap Yamaha.

Selain membuat rekor dengan menempatkan empat pembalap mereka, baik tim pabrikan maupun satelit, di posisi 1-2-3-4 pada sesi kualifikasi, Yamaha juga melengkapi hegemoni di Misano dengan mengantar Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

Tragedi Pengantin Wanita Kesurupan di Pelaminan, Gegara 1 Ritual ‘Terabaikan’, Lihat Ending Resepsi

Profil Carlos Oliveira, Pelatih Baru Arema FC yang Tertarik dengan Aremania: Motivasi untuk Prestasi

Sementara itu, sang pembalap senior dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, nyaris finis di posisi podium andai tak disalip pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, pada lap terakhir.

Berkaca pada hasil ini, rasanya tidak berlebihan jika Yamaha diprediksi kembali berada di urutan terdepan untuk urusan peluang meraih gelar juara pada seri balap MotoGP Emilia Romagna 2020.

Sebab, seperti MotoGP San Marino 2020, seri balap ketujuh itu juga akan digelar Sirkuit Misano, sirkuit yang pada akhir pekan lalu sudah menjadi milik tim Yamaha.

Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, DJ Asal Surabaya Juga Digugat Cerai Sang Istri

Lagi Makan, Kebiasaan Buruk Aurel Hermansyah Terkuak, Atta Halilintar Kaget sampai Melongo

Selain Franco Morbidelli yang punya momentum bagus usai memenangi balapan MotoGP San Marino 2020, Fabio Quartararo juga diharapkan bisa bangkit kembali.

Menurunnya performa Quartararo pada empat seri balap terakhir membuat dia kini tak lagi jadi pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu kini berada di peringkat kedua dengan raihan 70 poin.

Quartararo tertinggal 6 poin dari pembalap senior Ducati, Andrea Dovizioso, yang sekarang menempati pucuk klasemen.

Daftar Harga Mobil Bekas Mitsubishi Strada Triton Double Cabin, Kondisi Bagus Dibanderol Rp 109 Juta

Resmi Dilaunching, Mobil Covid-19 Hunter Bakal Buru Pelanggar Protokol Kesehatan di Tuban

Meski memiliki peluang paling besar, Yamaha wajib mewaspadai tim-tim pengisi podium di Sirkuit Misano lainnya pada akhir pekan lalu.

Halaman
12
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved