Breaking News:

Terjadi Kelangkaan Pupuk, Gubernur Khofifah Sebut Butuh Tambahan Kuota Pupuk Bersubsidi di Jatim

Guna mencari solusi permasalahan kelangkaan pupuk di Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi PT Petrokimia Gresik.

TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mencari solusi permasalahan kelangkaan pupuk di Jawa Timur dengan melakukan kunjungan ke PT Petrokimia Gresik, Kamis (17/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kondisi kelangkaan pupuk di banyak daerah Jawa Timur menjadi perhatian Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Guna mencari solusi permasalahan tersebut, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi PT Petrokimia Gresik, Kamis (17/9/2020).

Khofifah Indar Parawansa ingin mengetahui dan melakukan pengecekan stok kecukupan pupuk di Petrokimia yang disediakan bagi petani Jawa Timur.

Ia berharap mendapat solusi atas permasalahan pupuk yang dikeluhkan para petani Jawa Timur.

"Kita mencoba mencari solusi apa yang saya dengar, apa yang saya lihat di lapangan terkait pemenuhan kebutuhan pupuk jelang musim tanam Oktober bulan depan," ucap Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, sebelumnya ia telah melakukan koordinasi-koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk bisa mendapatkan solusi dari permasalahan yang dihadapi petani.

Bertemu UMKM Kota Madiun, Anggota DPRD Jawa Timur Y Ristu Nugroho Dapat Masukan Soal Pertanian

Di antaranya dengan Irjend Kementan, berbagai Gapoktan, serta Perhimpunan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (PLMDH).

Hasilnya secara umum mereka sama-sama meminta agar ada penambahan kuota pupuk bersubsidi. Karena sejatinya stok pupuk aman, namun tetap harus ada tambahan kuota pupuk bersubsidi agar tidak sampai terjadi kelangkaan.

"Sebetulnya Minggu yang lalu kami sudah koordinasi dengan pak Dirut dan seluruh jajaran direksi PT Petrokimia Gresik, kemudian kita juga koordinasi dengan Irjen Kementan, saya juga melakukan koordinasi dengan Gapoktan dan PLMDH," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved