Breaking News:

Virus Corona di Lamongan

Hasil Swab Test, Dipastikan 36 Santri Ponpes di Babat Lamongan Positif Covis-19

Koordinator Bidang Preventif dan Promotif Satgas Penanganan Covid-19 Lamongan,Taufik Hidayat memastikan, ada 36 santri di salah satu pondok pesantren

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
surya/Hanif Manshuri
Unsur Forkopimda, Bupati Fadeli, Kapolres AKBP Harun dan Dandim 0812 Letkol Inf Sidiq Wiyono di Ponpes dan ditemui Pimpinan Ponpes untuk menyerahkan bantuan, Jumat (18/9/2020) 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Koordinator Bidang Preventif dan Promotif Satgas Penanganan Covid-19 Lamongan,Taufik Hidayat memastikan, ada 36 santri di salah satu pondok pesantren di Kecamatan Babat, Kabupaten lamongan, Jawa Timur terkonfirmsi positif Covid-19 setelah di swab test keseluruhan jumlah santri.

Ini, menurut Taufik, hasil pendeteksian terhadap perkembamgan temuan awal sebanyak yang hanya ada 11 santri terkonfirmasi positif Covid-19.

Taufik membeberkan saat ini ada sebanyak 36 santri di salah satu ponpes di Kecamatan Babat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Para santri rata-rata, yang terpapar tidak mengalami gejala dan saat ini dalam kondisi sehat.

"Ya ada 36 santri yang positif. Semua sangat sehat," kata Taufik Hidayat kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Dikatakan, karena kondisi ke 36 santri sehat, maka tim Satgas Covid-19 Lamongan hanya melakukan isolasi terhadap para santri di lingkungan pondok sesui standar kesehatan dengan didampingi tim Satgas Covid-19.

Satgas yang dilibatkan untuk memantau selain dari kabupaten, kecamatan juga kelurahan.

"Diisolasi, selama 14 hari dan Satgas rutin memberikan obat dan vitamin serta melakukan pemantauan setiap harinya, " katanya kepada TribunJatim.com.

Terus Didesak, Gading Marten Ogah Foto Keluarga Bareng Gisella Anastasia, Eks Istri: Lu Aneh

Profil-Biodata Polwan Cantik Eka Frestya yang Dulu Viral, Kini Jadi Ibu dan Istri Kapolres Madiun

Makan Konate Optimistis Bisa Antar Persebaya Rengkuh Juara Liga 1 Musim Ini

Para santri yang terpapar itu sehat, tidak ada gejala. Untuk ruang isolasi sarana pondok sangat bagus yang tempatnya dibedakan dengan santri yng tidak terpapar.

" Insya Alloh 14 hari akan sembuh," ungkapnya kepada TribunJatim.com.

Saat ini, para santri yang tidak terpapar diminta untuk pulang ke rumah mereka masing-masing dan mengikuti pembelajaran secara online atau daring. Sementara di lingkungan Ponpes disterilkan agar jangan sampai ada penyebaran yang meluas.

Semua pusat kegiatan maupun kegiatan masyarakat yang banyan menyundang massa dan kerumunan dengan mobilitastinggi akan berpotensi terjadi transmisi penularan.

"Patuhi dan disiplin untuk mentaati protokol kesehatan," harapnya.

Seperti diketahui, 11 santri di salah satu ponpes di Kecamatan Babat terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah awal, menurut Kabag Prokopim Lamongan, Arif Bachtiat diketahui ada 11 santri yang kemudian Satgas turun ke lokasi melakukan swab test.

Upaya sterilisasi dilakukan dan melakukan tindakan pencegahan penyebaran, termasuk SOP penangangan bagi penderita Covid-19. (Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved