Breaking News:

Pilkada Jawa Timur

KPU Jatim Sebut Sejumlah Tahapan Pilkada Rawan Pelanggaran Protokol Kesehatan, Siapkan Antisipasi

KPU Jawa Timur mendorong peserta Pilkada Serentak 2020 agar mampu beradaptasi dengan kondisi saat ini yang berada di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Dwi Prastika
SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Ketua KPU Jatim periode 2019-2024, Choirul Anam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Bobby Constantine

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menegaskan prinsip kesehatan dan keselamatan menjadi faktor utama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Kesuksesan Pilkada bukan hanya dilihat dari keberhasilan regenerasi pimpinan, namun juga meminimalisir klaster penyebaran virus Corona ( Covid-19 ).

"Tak hanya kesehatan dan keselamatan untuk penyelenggara, tapi juga peserta Pilkada, serta pemilih," ujar Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam pada acara diskusi melalui online, Jumat (18/9/2020).

Diskusi ini merupakan bentuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada tahapan Pilkada Serentak 2020.

Melibatkan seluruh KPU dari 19 kabupaten/kota, acara ini digagas oleh KPU Jawa Timur.

Choirul Anam menegaskan, KPU tak akan pernah berhenti melakukan sosialisasi protokol kesehatan sebagai wujud pencegahan penularan Covid-19.

Pemutihan Denda Keterlambatan Pajak Kendaraan di Masa Pandemi Covid-19 Diminati Warga Jawa Timur

Dinkes Kabupaten Malang Buka Rekrutmen Tenaga Non-PNS, Ada Formasi Dokter hingga Perawat

Pihaknya mendorong peserta Pilkada Serentak 2020 agar mampu beradaptasi dengan kondisi saat ini yang berada di masa pandemi Covid-19.

"Artinya, perlu adanya inovasi-inovasi baru untuk merebut hati masyarakat karena itu sangat penting, bahkan sekarang sudah menjadi tuntutan," ucapnya.

Komisioner KPU Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro menambahkan, ada sejumlah tantangan yang memang harus dihadapi ketika Pilkada berjalan di tengah pandemi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved