Virus Corona di Pasuruan

Kapolsek Sukorejo Jadi Batman Demi Lawan Covid-19, Masuk Pasar, Ajak 'Broo Ayo Tetap Maskeran'

Kapolsek Sukorejo AKP Ahkmad Shukiyanto berdandan ala Batman masuk Pasar Sukorejo. Ajak warga tertib protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Hefty Suud
SURYA/GALIH LINTARTIKA
DISIPLIN - Kapolsek Sukorejo AKP Akhmad Shukiyanto saat berdandan ala Batman memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat agar tetap menggunakan masker di Pasar Sukorejo, Selasa (22/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ratusan pedagang dan pengunjung Pasar Sukorejo kaget melihat kedatangan salah satu tokoh super hero, Batman di dalam pasar, Selasa (22/9/2020) siang.

Kedatangan Batman ini membuat pedagang dan pengunjung pasar tercengang. Bahkan, beberapa anak kecil tampak lari ketakutan.

Lengkap dengan topeng kelelawar dan logo ciri khas Batman. Namun, kali ini tulisannya diubah menjadi "Gawe Masker".

KPU Minta Tidak Ada Konser Musik saat Kampanye Pilwali Blitar 2020

7 Desa di Sumenep Lockdown, Warga Minta Pemerintah Tanggung Kebutuhan Manusia hingga Pakan Hewan

Bukan Batman sungguhan, ini adalah salah satu program yang digagas oleh Polsek Sukorejo untuk mengawal protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Bahkan, Kapolsek Sukorejo AKP Ahkmad Shukiyanto yang turun sendiri berdandan ala Batman ini.

Batman adalah singkatan dari Broo Ayo Tetap MAskeraN. Ini salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi ke masyarakat agar tetap menggunakan masker di masa pandemi seperti ini.

Di sisi lain, Polsek Sukorejo ingin memberikan edukasi ke masyarakat dengan cara - cara yang humanis, bukan cara preventif. Dan juga, ingin memberikan gaya sosialisasi yang berbeda dengan cara - cara sebelumnya.

Kronologi Lengkap Truk Masuk Jurang di Ponorogo, Bermula dari Pengemudi yang Diduga Ngantuk

Sasar Segmen Kelas Menengah, Realme 7 & 7i Resmi Hadir di Indonesia, Ini Keunggulannya

Selama di Pasar, Batman berkeliling pasar mencari pedagang atau pengunjung pasar yang tidak bermasker. Kapolsek yang didampingi sejumlah anggotanya, berkeliling sampai ke pelosok - pelosok pasar Sukorejo.

Mulai dari kawasan pedagang ikan, sayur - sayuran, buah - buahan, pakaian, hingga kawasan permainan anak - anak. Hasilnya memang nihil, mayoritas sudah menggunakan masker semuanya.

Baik itu pedagang ataupun pengunjung pasar ini. Akan tetapi, dalam operasi kali ini, Batman juga masih menemukan satu pedagang yang tidak menggunakan masker.

Sebenarnya, yang bersangkutan memiliki masker yang tersimpan di dalam saku celananya. Namun, tidak digunakan. Saat mengetahui ada petugas, ia lari ketakutan dan gugup menggunakan maskernya.

Alhasil, masker yang dikenakannya tidak pas. Tali masker yang digunakan dia, terbalik karena saking gugupnya. Pedagang ini tidak dihukum, namun tetap dihimbau untuk selalu menggunakan masker.

Tak hanya itu, Batman juga memberikan masker ke anak - anak kecil yang sedang bermain di wahana permainan di belakang Pasar Sukorejo. Mereka kebetulan tidak menggunakan masker.

Kapolsek Sukorejo AKP Akhmad Shukiyanto menjelaskan, ini adalah salah satu upaya untuk terus memberikan edukasi ke masyarakat agar tetap menggunakan masker saat berpergian termasuk ke pasar.

"Kami ingin terus menyadarkan ke masyarakat, bahwa masker itu penting dan sangat bermanfaat sekali. Maskermu menyelamatkanmu, maskerku menyelamatkanmu. Disiplin adalah vaksin," tambah Kapolsek.

Dia sangat mengapresiasi pedagang dan pembeli di Pasar Sukorejo yang sudah tertib menggunakan masker. Ia meminta kedisiplinan ini tetap dipertahankan sampai pandemi Covid-19 ini berakhir. 

Penulis: Galih Lintartika

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved