Breaking News:

Raih WTP 10 Kali Berturut-turut, Wali Kota Blitar Dapat Penghargaan Dari Menteri Keuangan

Wali Kota Blitar, Santoso mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Penghargaan itu diberikan karena Kota Blitar sukses meraih predikat

Surya/samsul hadi
Wali Kota Blitar, Santoso memberikan bantuan daging kemasan dan ikan segar kepada masyarakat dalam acara Kampanye Gemarikan di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar, Selasa (8/9/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Penghargaan itu diberikan karena Kota Blitar sukses meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI sepuluh kali berturut-turut.

"Penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi kami. Berkat kegigihan dan tentunya kerja keras akhirnya mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan," kata Santoso, Selasa (22/9/2020).

Santoso mengatakan penghargaan diberikan karena seluruh entitas pelaporan keuangan Pemkot Blitar dianggap mempunyai integritas akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaannya. Sehingga, Pemkot Blitar bisa mempertahankan predikat opini WTP selama sepuluh kali berturut-turut.

Kementerian Keuangan memberikan 41 entitas pelaporan keuangan pada 2020. Baik itu dari kementerian maupun pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Tegakkan Protokol Kesehatan, Bupati Anas Libatkan Takmir Masjid

Nasib 3 Tersangka Pembunuhan di Hutan Kesimen Prigen, Simak Ancaman Hukuman untuk Mereka

Penyesalan Gisel Cerai dari Gading, Kekasih Wijin Bahas Kemungkinan Rujuk: Ada Rasa Enggak Tenang

"Pemkot Blitar menjadi bagian dari kabupaten/kota yang memperoleh predikat sepuluh kali berturut-turut," ujar Santoso.

Dikatakannya, ada tiga provinsi yang mempertahankan predikat WTP ke sepuluh kali berturut. Dan ada 13 kabupaten dan kota yang bisa mempertahankan prestasi sepuluh kali berturut-turut.

"Termasuk Pemkot Blitar yang menyabet prestasi dari WTP," katanya.

Menurutnya, Pemkot Blitar bisa mempertahankan predikat WTP selama sepuluh kali berturut-turut berkat komitmen, ketegasan, dan kedisiplinan. Utamanya dari kepala daerah serta didukung oleh seluruh aparatur di lingkungan Pemkot Blitar.

"Mulai Sekretaris Daerah, APIP, maupun seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) bisa menjaga komitmen pengelolaan keuangan daerah secara baik," katanya. (sha/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved