Breaking News:

Kebakaran di Surabaya

Gudang di Margomulyo Surabaya Terbakar, Satu Unit Truk Gagal Diselamatkan

Kebakaran terjadi di Kawasan Pergudangan Margomulyo, Jalan Sentong Asri, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Selasa (22/9/2020).

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/Febrianto Ramadani
Sejumlah petugas damkar kota surabaya melakukan pembasahan terhadap salah gudang blok g 17 di Kawasan Pergudangan Margomulyo, Jalan Sentong Asri, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Selasa malam (22/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kebakaran terjadi di Kawasan Pergudangan Margomulyo, Jalan Sentong Asri, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Selasa (22/9/2020) malam.

Diketahui, gudang yang terbakar digunakan untuk penyimpanan bahan rumah tangga, dengan sebagian besar materi terbuat dari plastik dan kaca. Sehingga, hal tersebut membuat mudah terbakar dan api cepat menjalar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedi Irianto, mengatakan, pihaknya menerima laporan pada pukul 17.54 Wib dan tiba di tempat kejadian pukul 18.00 WIB.

Perasaan Jujur Gisel ke Gading Pernah Diungkap ke Wijin, Sayang Tapi Beda, Reaksi Wijin Terekspos

3 Gudang di Pergudangan Margomulyo Terbakar, Dinas PMK Surabaya Turunkan Separuh Total Unit Pemadam

"Awal kebakaran berasal dari gudang belakang. Bukan di Blok H 15. Kami melihat ada titik api yang kemudian merambat di blok tersebut," tuturnya.

"Total gudang yang terbakar 2 tempat. Dua di sisi timur dan satu di sisi barat. Gudang yang tidak terkena kebakaran kami jebol temboknya agar dapat akses," imbuhnya.

Petugas telah mengerahkan semua unitnya sebanyak 37 kendaraan. Antara lain, mobil pemadam, bronto skylift, dan walang kadung, diluncurkan guna berhasil menjinakkan si jago merah.

"Ini dilakukan pembasahan. Sekitar pukul 21.34 WIB api pokok dinyatakan padam. Untuk memastikan titik titik api tidak lagi muncul," ucapnya.

Gudang di Margomulyo Surabaya yang Dilalap Api Berisi Plastik, Petugas Berjibaku Ekstra Padamkan Api

Truk Nyungsep di Sungai Ngoro Mojokerto Akibat Sopir Hindari Kendaraan Menyeberang Mendadak

Dedi juga menyebutkan, petugas telah berhasil mengeluarkan dua kendaraan pick up di dalam gudang tersebut.

Namun, ada satu truk yang tidak bisa dikeluarkan karena kondisi kemudi telah dikunci. Alhasil, kendaraan itu tertimpa reruntuhan bangunan.

"Alhamdulillah Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Dugaan sementara belum kami ketahui," pungkasnya. (SURYA/Febrianto Ramadani)

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved