Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

71 Hari Memimpin, Pjs Bupati Mojokerto Target Ubah Mojokerto dari Zona Merah ke Zona Kuning Covid-19

Pjs Bupati Mojokerto, Himawan Estu Bagijo target ubah Kabupaten Mojokerto dari zona merah ke zona kuning Covid-19 selama 71 hari memimpin.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Hefty Suud
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto, Himawan Estu Bagijo dalam kegiatan rapat koordinasi bersama sejumlah Kepala OPD di Pemkab Mojokerto, Sabtu (26/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mojokerto, Himawan Estu Bagijo bakal memprioritaskan penanganan virus Corona ( Covid-19 ) di Kabupaten Mojokerto.

Pasalnya kini Mojokerto kembali berubah menjadi zona merah Covid-19.

Dirinya menargetkan dapat mengubah status Kabupaten Mojokerto dari zona merah menjadi zona kuning hingga zona oranye selama 71 hari ke depan berada di Bumi Majapahit, memimpin Pemerintahan Kabupaten Mojokerto.

"Saya kira pastinya Pak Bupati bersama tim sudah melakukan hal itu (Penanganan Pandemi, Red) nanti saya ingin coba eksplorasi setelah mendapat laporan akan saya sampaikan pada Gubernur," ungkap Himawan di Pemkab Mojokerto, Sabtu (26/9/2020).

Batal Hadapi Bhayangkara FC di Lanjutan Liga 1, Arema FC Alihkan Fokus ke Laga Lawan Persija Jakarta

Cawabup Astiti Suwarni Sowan ke Kiai, Minta Doa Restu, Jadi Spirit Menangkan Pilkada Lamongan 2020

Himawan berkata, dirinya hadir di sini untuk menjalankan pekerjaan rutin supaya nanti roda pemerintahan daerah dapat berjalan lancar tanpa kendala sedikitpun.

Selain itu, ia juga menggelar rapat koordinasi bersama pimpinan OPD Pemkab Mojokerto termasul membahas tentang penanganan Pandemi Covid-19.

"Terkait Covid-19 saya kira coba nanti kita formulasikan kalau memang problem itu ada dalam pencegahan maka kita lihat betul dan para ahli disini tim tracing dan tim kuratif yang pasti sudah ada sehingga nanti kalau memang harus kolaborasi sinergi kita cari dimana letaknya," jelasnya.

TERPOPULER BOLA: Cerita di Balik Gol Salto Widodo Cahyono Putro hingga Jadwal Terbaru Piala AFF 2020

Gubernur Khofifah Belum Kukuhkan Pj Bupati Sidoarjo, Ajukan 3 Nama ke Mendagri: Tunggu Persetujuan

Sebenarnya saat ini, lanjut dia, yang diperlukan dalam penanganan pandemi adalah sudah berbasis rumah tangga atau keluarga sehingga sudah tidak bisa lagi mengandalkan basis Power maupun basis instruksional.

"Mudah-mudahan selama kurang lebih 71 hari saya di sini bisa membantu apa yang harus dikerjakan di Mojokerto dan kembalinya Pak Pung disini sudah ada perubahan menjadi zona kuning," ucap dia.

Disinggung terkait target untuk mengubah Kabupaten Mojokerto dari zona merah menjadi zona kuning maupun oranye?

Himawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Jatim ini menuturkan diperlukan pemetaan secara masif untuk mengetahui klaster penyebaran Virus Corona di Mojokerto yang wilayahnya cukup luas ini.

"Kita bersama-sama tim memastikan kira-kira klaster yang paling banyak di mana jangan-jangan klaster anak muda, klaster Nakes dan lain-lain" selorohnya.

Setelah resmi dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Mojokerto, Himawan menjalankan tanggung jawab sebagai pucuk pimpinan Pemkab Mojokerto yang fokus utamanya yaitu penanganan Pandemi, pengamanan untuk mewujudkan kondusifitas wilayah selama pelaksanaan Pilkada dan melanjutkan tugas rutin dalam birokrasi Pemerintahan Daerah.

"Tentu kita berharap bahwa Covid-19 ini kan tidak mengganggu proses Pilkada juga jangan sampai nanti Pilkada di Mojokerto juga menjadi klaster baru yang kemudian dikhawatirkan semua pihak," tandasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni

Editor: Heftys Suud

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved