Breaking News:

Jelang Musim Hujan di Tengah Pandemi, Anies Baswedan Ucapkan Doa Ini: Semoga Dibebaskan dari Banjir

Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap bencana banjir tak terjadi tahun ini.

Editor: Ficca Ayu Saraswaty
Twitter.com/@aniesbaswedan
Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap bencana banjir tak terjadi tahun ini. 

TRIBUNJATIM.COM - Jelang musim hujan yang akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanjatkan doa berikut ini.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap bencana banjir tak terjadi tahun ini.

Ia pun meminta seluruh warganya turut mendoakan kota ini supaya tidak lagi diberi cobaan berat.

"Kita berikhtiar dan kita juga bersama-sama berdoa bahwa dalam ikhtiar ini ada selalu kekuasaan Allah, semoga kita semua dibebaskan dari ancaman bencana banjir," ucapnya, Rabu (30/9/2020).

DKI Jakarta sendiri memang kerap dilanda banjir saat musim hujan tiba.

Anies Baswedan
Anies Baswedan (Istimewa)

Surabaya Bakal Masuki Musim Hujan, Wali Kota Risma Minta Warga Bersiap: Kita Sudah Buat Edaran

Jadi Tanaman Hias yang Tengah Digandrungi, Ini Asal Usul Janda Bolong, Bentuk Daun Mirip Keju Swiss

Harga Tiket Masuk Kampung Indian Kediri, Bisa Berdandan Ala Orang Indian dan Foto di Spot-spot Unik

Anies Baswedan menyebut, selama ini banjir datang dari tiga sumber, yaitu air hujan dari kawasan hulu atau yang biasa disebut banjir kiriman, hujan lokal, dan tingginya permukaan laut.

"Jakarta kita tahu lokasinya adalah dataran rendah, dialiri 13 sungai dari pegunungan pada saat musim hujan akan berhadapan dengan 3 front pada saat yang bersamaan," ujarnya di Polda Metro Jaya.

Meski demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan, pihaknya bakal berupaya semaksimal mungkin dalam mengatasi bencana banjir ini.

"Yang pasti semua unsur, kepolisian, TNI, maupun Pemprov, kita solid, kita akan bahu-membahu saling support dan memastikan perlindungan pada seluruh warga di ibu kita berjalan dengan baik," tuturnya.

Nasib Apes Ojol Jadi Korban Order Fiktif, Hujan-hujan Antarkan Pesanan, Uang Tabungan Ludes Dikuras

Cuaca Panas Surabaya Diprediksi BMKG Segera Berakhir: Oktober Mulai Transisi ke Musim Penghujan

Daftar Harga Mobil Bekas Murah di Balai Lelang 30 September 2020, Daihatsu Sigra hingga Toyota Calya

Anies Baswedan
Anies Baswedan (Twitter.com/@aniesbaswedan)

Prosedur khusus penanganan banjir di tengah pandemi Covid-19 pun disebut Anies Baswedan telah disiapkan oleh pihaknya, mulai dari evakuasi hingga pengungsian.

"Kami sudah siapkan, mudah-mudahan tidak kejadian. Tetapi, kalau kejadian kita siapkan dengan protokol kesehatan," kata dia.

(TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Doa Anies Jelang Musim Hujan: Selalu Ada Kuasa Allah, Semoga Kita Dibebaskan dari Banjir

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved