Polres Batu ikut Turun Amankan Pilkada Kabupaten Malang

Polres Batu akan ikut menjaga keamanan dan stabilitas pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang.

Penulis: Benni Indo | Editor: Yoni Iskandar
Benni Indo/Surya
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama saat menyalurkan bantuan secara simbolis kepada santri di halaman depan Mapolres Batu, Rabu (12/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Polres Batu akan ikut menjaga keamanan dan stabilitas pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Sekadar informasi, wilayah hukum Polres Batu mencakup tiga wilayah administratif Kabupaten Malang yakni Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon.

Sebanyak 265 personel akan disebar di tiga kecamatan yang berada di wilayah Malang Barat itu.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, petugas yang diterjunkan akan membantu pengamanan bagi paslon yang akan menggelar kampanye di wilayah Malang Barat. Meskipun pihaknya belum mendapat jadwal kampanye hingga saat ini.

"Personel keamanan telah kami siapkan untuk memberikan rasa aman selama pelaksanaan kampanye. Serta tetap menjaga kondusifitas dalam pilkada," kata Harviadhi kepada TribunJatim.com

Beef Wagyu Steak Daging Pilihan Yang Empuk Dan Kaya Vitamin

Punya Harta Berlimpah, Nagita Slavina Ungkap Sosok Paling Ingin Dibahagiakannya, Bukan Raffi Ahmad

Bocor Perlakuan Irwan Mussry ke Maia saat Pacaran, Rekan Kaget Soal Gaya Liburan: Kamar Terpisah

Selain menjaga keamanan dan kondusifitas selama pelaksanaan pilkada, pihak kepolisian juga memiliki tugas tambahan di masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

Institusi Polri dituntut untuk mengawal pelaksanaan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada yang digelar di tengah pandemi.

"Ada tiga tugas penting, yakni pengamanan pilkada, penegakan hukum untuk pelanggaran pilkada yang ditangani Gakkumdu. Serta harus sesuai protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada," papar Harviadhi kepada TribunJatim.com.

Pasukan keamanan ini akan terus disiagakan hingga pemungutan suara di tiap-tiap TPS di wilayah Malang Barat. Berlanjut hingga pelantikan calon kepala daerah terpilih. Pihak Polres juga telah menjalin koordinasi bersama KPU Kabupaten Malang dan Bawaslu Kabupaten Malang.

"Sinergi juga dijalin bersama TNI dan Linmas untuk melaksanakan pengamanan selama Pilkada," lanjut dia. (Benni Indo/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved