Breaking News:

Penanganan Covid

Mahfud MD Ceritakan Pengalaman Kapolres Probolinggo Sebagai Penyintas Covid-19 kepada Kiai di Madura

Menko Polhukam Mahfud MD bercerita pengalaman Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan dan keluarganya yang merupakan penyintas virus Corona (Covid-19).

Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/TONY HERMAWAN
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD saat melakukan 'Dialog Kebangsaan’ di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Mayangan, Sabtu (3/10/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam ), Mahfud MD menceritakan pengalaman Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan dan keluarganya yang merupakan penyintas virus Corona ( Covid-19 ) kepada para kiai dan ulama di Sumenep, Madura.

Menurut Mahfud MD, cerita Ferdy dan keluarganya saat berjuang melawan Covid-19 yang didapatnya saat acara dialog di Pendopo Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (4/10/2020) tersebut mengkonfirmasi gejala-gejala penderita Covid-19 yang dirasakan oleh penderitanya di seluruh dunia

Mahfud MD mengungkapkan, ketika menderita penyakit tersebut Ferdy mengalami kelelahan dan tulang-tulangnya seperti lemas.

Selain itu Ferdy, kata Mahfud MD, merasa kemampuan indra penciumannya hilang sebagaimana umumnya para penderita Covid-19 lainnya.

Selain itu ia juga menceritakan gejala lain dari para penyintas Covid-19 selain Ferdy yang pernah didengarnya.

Menurutnya jika Covid-19 telah menyerang paru-paru maka napas menjadi sesak.

Hal itu diceritakannya dalam acara Sarasehan Ulama dan Tokoh Masyarakat di Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk, Sumenep pada Minggu (4/10/2020).

"Ketika napas sesak, itu kalau bernapas harus dipikir dan dalam keadaan sadar. Kalau saudara tidur itu tidak bisa bernapas. Ini yang saya dengar dari orang yang kena Covid -19 yang kemudian bisa diselematkan. Jadi kalau sekarang bapak ibu ini bernapas tidak menghitung. Napas ya napas saja. Betapa murah," kata Mahfud MD dalam tayangan di kanal Youtube Kemenko Polhukam pada Minggu (4/10/2020).

Tidak hanya itu, kata Mahfud MD, para penyintas Covid-19 yang menceritakan pengalamannya kepadanya mengaku merasa sakit ketika batuk, mereka jadi kesulitan bernapas.

"Cerita ini kemarin dikonfirmasi benar oleh Kapolres Probolinggo yang kemudian sembuh itu," kata Mahfud MD.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved