Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Pemain Eks Persebaya U-20 Laris Manis Diminati Klub Liga 2: Bukti Pembinaan di Akademi Berjalan Baik

Alumni skuad juara Persebaya Surabaya U-20 di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019 menjadi daya tarik oleh sejumlah klub asal Jawa Timur.

TRIBUNJATIM.COM/TAUFIQUR ROCHMAN
TIM JUARA - Kemaluddin (kedua dari kanan) bersama teman-temannya di Persebaya U-20. Tim ini sukses juara Elite Pro Academy U-20 Liga 1 2019. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Alumni skuad juara Persebaya Surabaya U-20 di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019 menjadi daya tarik oleh sejumlah klub asal Jawa Timur.

Beberapa di antaranya sudah naik ke tim senior Persebaya seperti Koko Ari Araya, M Supriadi, Zulfikar, Kemaluddin, Rizky Ridho dan Andhika Ramadhani untuk ajang Liga 1.

Ketahuan Ngutil Sejumlah Barang di Pusat Perbelanjaan Malang, Pria Asal Nganjuk Ditangkap Security

UPDATE CORONA di Nganjuk, Total Kasus Capai 498, Terbaru Lima Wanita Terkonfirmasi Positif Corona

Mereka yang belum naik ke tim senior, justru dilirik tim Liga 2 seperti Vengko Armedya dipinjamkan ke PS Hizbul Wathan (PSHW) dan Ababil Syahbela ke Putra Sinar Giri (PSG).

Vengko sendiri sudah menunjukan kualitasnya saat PSHW menggelar laga uji coba melawan PS Sinar Harapan dengan mencetak hattrick untuk kemenangan 5-3 Sabtu (3/10/2020).

Direktur Persebaya Amatir, Saleh Hanifah ikut berkomentar atas ramainya minat sejumlah tim asal Jawa Timur ingin mendatangkan bibit muda hasil didikan Persebaya.

"Itu menunjukkan bahwa pembinaan di internal persebaya berjalan baik," kata Saleh Hanifa kepada TribunJatim, Minggu (4/10/2020).

Respon Dampak Pandemi Covid-19 di Sektor Ekonomi, Demokrat Surabaya Launching Bina UMKM

5 Desa di Trenggalek Alami Kekeringan, 9 Armada Truk Tangki Dikerahkan untuk Distribusi Air Bersih

Lebih lanjut, Saleh mengatakan pihak manajemen Persebaya memang punya pertimbangan tersendiri kenapa meminjamkan pemain muda potensialnya ke tim Liga 2.

Hal ini juga berlaku untuk Vengko yang dipinjamkan ke PSHW karena menumpuknya slot striker Persebaya yang ada nama-nama seperti David da Silva dan Patrich Wanggai.

"Tentu kita punya pertimbangan membuka kesempatan mereka gabung ke tim lain, salah satunya agar bisa mendapat 'minute of play' yang lebih banyak," jelas Saleh.

Download Lagu MP3 Love Story Taylor Swift Lengkap Lirik, Populer TikTok, Romeo Take Me Somewhere

Jadwal Bola Malam Ini - 4 Big Match: Juventus, MU, Inter Milan Dan Barcelona Hadapi Tantangan Berat

Berlaku juga untuk Ababil yang sempat berstatus magang di tim senior Persebaya dan kini dikontak klub asal Gresik, PSG. Saleh berharap Ababil bisa lebih berkembang.

Sebab, posisi kiper di tim senior Persebaya sudah cukup padat. Ada Angga Saputra, Rivky Mokodompit, Ernando Ari dan baru bergabung ada Andhika Ramadhani.

"Ababil statusnya kemarin masih magang. Tapi kita harapkan pemain yang gabung tim lain bisa berkembang agar bisa kembali dilirik tim pelatih (Persebaya)," ujarnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved