Breaking News:

Tingkatkan Kapasitas Penanggulangan Bencana, Dinsos Sampang Gelar Pelatihan untuk Tagana dan KSB

Dinsos Kabupaten Sampang, Madura menggelar kegiatan pemantapan relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Kampung Siaga Bencana (KSB).

Penulis: Hanggara Syahputra | Editor: Pipin Tri Anjani
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Suasana saat pelatihan di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Sampang, Jalan Rajawali Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Minggu (4/10/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang, Madura menggelar kegiatan pemantapan relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Kampung Siaga Bencana (KSB), Minggu (4/10/2020).

Hal itu dilakukan sebagai upaya peningkatan kapasitas tenaga relawan bencana dalam penanganan bencana di lingkungan Kabupaten Sampang.

Pelaksanaan tersebut digelar selama dua hari dengan mengundang pemateri dari Tagana Provinsi Jawa Timur dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Sampang, Erwin Elmi Syahriyal mengatakan, bahwa materi yang akan disampaikan selama dua hari ini tentang kebencanaan yang juga akan di isi kegiatan simulasi penanganan bencana.

2 Wanita Dijambret 3 Bandit di Sukolilo Sepulang Mengaji, Tas Masih Aman, Korban: Kami Jatuh Ndlosor

VIRAL Wajah Asli Selebgram Bikin Syok, 135 Ribu Followers Tertipu Filter, Beda Jauh, Ending Miris

Dengan materi yang dipilih nantinya para relawan Tagana dan KSB semakin lebih tanggap karena mendapatkan bekal dari narasumber berkompeten.

"Kaji harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan teman-teman Tagana dan KSB dalam menangani bencana bila sewaktu-waktu terjadi di Kota Bahari," tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Sampang, Moh. Amiruddin menyampaikan, sangat mengapresiasi dengan pelaksanaan pelatihan sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana.

"Semoga pelatihan ini menjadi bekal untuk meningkatkan kemampuan skill dalam menjalankan tugas kemanusiaan," harapnya.

Penulis: Hanggara Pratama

Editor: Pipin Tri Anjani

Ditinggal Berbelanja di Warung, HP Seharga Rp 4 Juta Milik Mahasiswi di Malang Raib Diambil Maling

Penularan Terus Terjadi, Dinkes Ponorogo Memprediksi Covid-19 Bisa Capai 2.000 Kasus di Akhir Tahun

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved