Breaking News:

Kang Emil Beri Jawaban Menohok Soal Tudingan Rekayasa Ambil Darah Pakai Vacutainer

Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil memberikan penjelasan soal tudingan netizen yang menilai dirinya berpura-pura saat mengikuti tes vaksin Covid-19

istimewa
Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil melaksanakan visit ke-3 partisipasi relawan uji klinik di puskesmas garuda, Kota Bandung, Rabu (30/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil memberikan penjelasan soal tudingan netizen yang menilai dirinya berpura-pura saat mengikuti tes vaksin Covid-19, Rabu (30/9/2020) lalu.

Melalui akun Instagram-nya, orang nomor satu di Jawa Barat memberikan penjelasan.

“Perkuat iman dan ilmu,” tulis Gubernur Jawa BaratRidwan Kamil, di laman Instagram pribadinya @ridwankamil, Jumat (2/10).

Kang Emil menanggapi mereka yang nyinyir sekaligus menuduhnya melakukan pembohongan publik. Terkait aktivitasnya saat menjadi relawan tes vaksin Covid-19, Rabu (30/9/2020).

Dengan santai Kang Emil memberi penjelasan yang menyenangkan. Sekaligus menambah wawasan bagi mereka yang belum tahu teknologi vacutainer.

“Alat ini namanya vacutainer. Ada dua jarum: satu ke vena, satu ke tabungnya. Yang terlihat seperti tutup, ya itu tabung vacumnya,” tuturnya dikutip dari rilis yang diterima Surya.co.id di Surabaya, Senin (5/10/2020).

Besok Mogok Nasional, 5 Ribu Buruh Bakal Turun Jalan di Gresik: Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law

Aksi Jessica Iskandar Cium Bibir El Barack Panen Kritik, Netizen Sebut Tak Pantas, Ini Kata Psikolog

Siswi SMA Kediri Korban Pencabulan Ayah Kandung Disuruh Jangan Lapor Ibu, 7 Tahun Tak Berani Cerita

Kang Emil menyebutkan ini teknologi baru dalam pengambilan darah. “Berbeda lewat jarum suntik, jadul, yang biasa dipakai,” tambahnya.

Mantan Wali Kota Bandung itu mengingatkan dengan bijak, siapapun yang tidak mengerti satu hal, sebaiknya menanyakan kepada ahlinya. Bukan menuding dengan segala nyinyiran dan sindiran.

“Kasihan, yang tidak berilmu, dikeproki (didukung) yang tidak berilmu lagi. Tapi ya, dimaafkan,” ucapnya lantas tersenyum.

“Di masa Covid-19 ini, pemerintah pusat dan daerah bekerja keras demi kepentingan rakyat. Mari disiplin menjalankan protokol kesehatan, sambil menunggu vaksinnya,” pesan Kang Emil kepada TribunJatim.com.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved