Breaking News:

Betapa Senangnya Yosep Saat Keluar Rumah Sakit Tanpa Dikenai Biaya Sepeser Pun Berkat JKN-KIS

Betapa senangnya hati Yosep Tarno Sudewo ketika keluar dari rumah sakit tanpa dikenai biaya sepeser pun berkat Program JKN-KIS.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Yosep Tarno Sudewo, warga Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, mendapat manfaat Program JKN-KIS, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, MALANG – Betapa senangnya hati Yosep Tarno Sudewo (77) ketika keluar dari Rumah Sakit Tentara dr Soepraoen Kota Malang tanpa dikenai biaya sepeser pun.

Warga Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang itu bisa pulang ke rumah tanpa beban berkat memanfaatkan Program JKN-KIS.

Agustus lalu, Sudewo masuk Rumah Sakit Tentara dr Soepraoen Kota Malang karena gula darahnya rendah, hingga ia tidak sadarkan diri.

Ia dibantu keluarganya datang ke rumah sakit. Sudewo dirawat selama tiga hari di Rumah Sakit Tentara dr Soepraoen Kota Malang. Di sisi lain, Sudewo juga mengidap jantung koroner.

“Pada 29 Agustus lalu, saya dirawat selama tiga hari di rumah sakit. Kasusnya gula darah drop karena kata dokter terlalu lama minum obat penurun gula darah. Saya mengonsumsi obat itu sejak 2002, jadi sudah 18 tahun minum obat itu,” ujarnya, Sabtu (26/9/2020).

Namun kini Sudewo sudah kembali ke rumah dan berkumpul dengan sanak keluarga.

Pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) tersebut mengatakan, BPJS Kesehatan sangat membantu dirinya. Sebagai seorang pensiunan, uang yang ia terima per bulan tidaklah banyak.

“Sejak 2001 saya kena stroke, dulu namanya Askes, Puji Tuhan saya bersyukur ada BPJS Kesehatan, karena apa, ya walaupun saya pensiunan golongan IV, tapi kan menerima uang pensiun tidak banyak. Satu sen pun kami tidak keluarkan uang. Semua ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” katanya bersyukur.

Sudewo mengatakan, BPJS sangat membantu masyarakat yang membutuhkan biaya kesehatan. Menurutnya, layanan seperti itu dapat diperatahankan, atau justru ditingkatkan.

Penulis: Benni Indo
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved