Breaking News:

Pemain Keturunan Inggris Ngaku Senang Bisa Ikuti TC Timnas U-19: Bahagia

Kebahagiaan dirasakan oleh pemain keturunan Inggris-Indonesia, El kan Baggott. Sebab, El kan Baggott kembali bisa ikuti TC Timnas U-19 di Kroasia.

PSSI
Elkan Baggott di hotel tempat menginap timnas U-19 di Split, Kroasia. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kebahagiaan dirasakan oleh pemain keturunan Inggris-Indonesia, Elkan Baggott

Sebab, Elkan Baggott kembali bisa ikuti TC Timnas U-19 di Kroasia

Simak pengakuan lengkapnya di sini! 

Elkan Baggott, pemain keturunan Indonesia-Inggris, akui senang bisa kembali bergabung pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia U-19 di Kroasia.

Bek dengan bertubuh jangkung dengan tinggi 1,94 cm itu tiba di hotel tempat menginap timnas U-19, Split, Kroasia pada Rabu (7/10/2020).

Dia segara bergabung dengan timnas U-19, padahal sehari sebelumnya, Selasa (6/10/2020) lalu baru saja menjalani debut profesionalnya bersama tim utama Ipswich Town.

Jadwal Bola Malam Ini - Timnas U-19 vs NK Dugopolje, Kick-off Mulai Pukul 19.45 WIB Live di NET TV

Ia tampil penuh selama 90 menit melawan Gillingham dalam laga fase grup EFL Trophy 2020/2021.

"Saya sangat senang dan bahagia bisa kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman Timnas U-19 disini," kata Elkan Baggot seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyebut, kembali bergabungnya Elkan Baggott menjadikan lini belakang semakin kokoh, posturnya yang menjulang menjadi poin lebih menghalau bola-bola atas.

"Pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggot cepat beradaptasi dengan tim," kata Indra Sjafri.

Sesuai program yang sudah disusun dalam pemusatan latihan di Kroasia, uji coba terdekat, timnas U-19 akan melawan tim NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) malam nanti.

Pertandingan ini merupakan uji coba pertama bagi Garuda Muda di bulan Oktober selama TC di Kroasia.

Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020, sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved