Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM: Kader PAN Berangsur Mundur - Ketua Ombudsman RI Kunjungi Kemenkumham Jatim

Empat berita terpopuler Jatim hari ini, Selasa (13/10/2020). Kader PAN berangsur mundur hingga Ketua Ombudsman RI mengunjungi Kemenkumham Jatim.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Berita Terpopuler Jatim Hari Ini: Ketua Ombudsman RI Jatim Agus Widiyarta mengunjungi Kemenkumham Jatim. Ia mengapresiasi peningkatan layanan publik yang sangat signifikan. 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Selasa (13/10/2020).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan mundurnya elit PAN di Jawa Timur memunculkan wacana mulai terbentuknya Partai Ummat di Jawa Timur. Apalagi, PAN dan Partai Ummat dibidani oleh tokoh yang sama, Amien Rais.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim, Sugeng  menyebut akan ada sejumlah figur lain yang juga mengikuti jejaknya untuk mundur dari Partai berlambang matahari bersinar ini.

Selanjutnya, Ketua Ombudsman RI Jatim Agus Widiyarta mengapresiasi peningkatan layanan publik yang sangat signifikan.

Hal itu disampaikan Agus saat melakukan kunjungan kerja ke Kanwil Kemenkumham Jatim, Senin, (12/10/2020).

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut berita terpopuler Jatim hari ini, Selasa (13/10/2020) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. Kader PAN Berangsur Mundur, Embrio Partai Ummat Mulai Terbentuk di Jatim

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur, Sugeng mundur dari partai yang dibesarkannya, Senin (12/10/2020).
Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur, Sugeng mundur dari partai yang dibesarkannya, Senin (12/10/2020). (TRIBUNJATIM.COM/BOBBY CONSTANTINE)

Mundurnya elit PAN di Jawa Timur memunculkan wacana mulai terbentuknya Partai Ummat di Jawa Timur. Apalagi, PAN dan Partai Ummat dibidani oleh tokoh yang sama, Amien Rais.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim, Sugeng  menyebut akan ada sejumlah figur lain yang juga mengikuti jejaknya untuk mundur dari Partai berlambang matahari bersinar ini.

"Kemungkinan, akan ada beberapa gelombang pengunduran diri," kata Sugeng kepada Surya.co.id (grup TribunJatim.com) ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (12/10/2020).

Sugeng menegaskan pihaknya tak mengajak para kader PAN mundur dari PAN. Menurutnya, para elite PAN di Jatim mundur karena inisiatif pribadi.

Baca juga: Bukan Tak Cocok Visi Lathifah Shohib, Ini Alasan Mantan Kader PKB Dukung Petahana di Pilkada Malang

Baca juga: Mantan Kader DPC PKB Kabupaten Malang Dukung Petahana, Sanusi: Murni, Bukan Ajakan Saya

"Kami ditanya, alasan mundur dari PAN. Kami justru menjawab sekaligus berharap kepada para kader PAN yang lain agar tidak mengikuti langkah saya ini," katanya.

Ada sejumlah alasan para tokoh Partai tersebut mundur. Di antaranya, kekecewaan para kader terhadap para pengurus.

Misalnya, belum adanya langkah konsolidasi pasca Kongres PAN yang pada akhirnya memilih Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum kembali.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved