Breaking News:

Kolaborasi Pramuka Melakukan Bedah Rumah Layak Huni di Kota Kediri

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri penutupan East Java Green Scout Innovation 2020 di SMPN 2

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Didik Mashudi)
Deretan foto bedah rumah yang dilakukan anggota Pramuka yang mengikuti East Java Green Scout Innovation 2020 di Kota Kediri, Jumat (16/10/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri penutupan East Java Green Scout Innovation 2020 di SMP Negeri 2 Kota Kediri, Jumat (16/10/2020).

Plt Kepala Kwarda Jatim AR Purmadi menuturkan, kegiatan East Java Green Scout Innovation 2020 memiliki konsep yang membawa 3 manfaat yaitu bermakna, berkesan dan berdampak.

Bermakna dalam arti sebuah media mengembangkan potensi diri bagi adik-adik Pramuka untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa kini dan masa depan.

Kemudian berkesan maksudnya adalah berkesan bagi siapapun yang terlibat dalam kegiatan ini. Serta yang terakhir berdampak memiliki makna bahwa program ini bisa berdampak kepada masyarakat luas.

Kegiatan East Java Green Scout Innovation 2020 merupakan kegiatan yang diadakan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (kwarda) Jatim yang pesertanya adalah Pramuka Penegak/Pandega, yang dilaksanakan pada 11 zona Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (kwarcab) di Jawa Timur.

Baca juga: Masa Lalu Adit Jayusman, Sosok Mantan Istri & Anak Bocor, Ayu Ting Ting Cocok Gantikan Jadi Istri?

Baca juga: Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Pujon, Bisa Foto Bareng Hewan Lucu dan Rumah Hobbit, ini Jam Bukanya

Baca juga: Ogah Nikah, Nikita Mirzani Blak-blakan Puaskan Hasrat Seks Pakai Cara Manual: Enggak Dosa Kan

Sementara ke 11 zona tersebut yaitu Kabupaten Ponorogo, Kota Madiun, Kabupaten Bangkalan, Kota Malang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan dan Kota Kediri.

Untuk kegiatan East Java Green Scout Innovation di Kota Kediri melakukan bedah 8 rumah di Kelurahan Ngronggo dan Kaliombo, bantuan sembako 150 paket untuk masyarakat Kelurahan Kaliombo, bantuan tempat sampah 100 buah, gerobak sampah untuk kelurahan, dan pemasangan gapura jalan dan pengecatan pagar sebagian warga di Kelurahan Kaliombo.

Sementara Abdullah Abu Bakar menceritakan kegiatan East Java Green Scout Innovation 2020 di Kota Kediri merupakan contoh kegiatan kolaborasi yang sangat luar biasa.

“Ini namanya kolaborasi yang sempurna. Hari ini memang sangat dibutuhkan sekali kolaborasi yang sangat baik. Karena sudah bukan jamannya kita berlomba-lomba yang tidak karuan," katanya kepada TribunJatim.com.

Abdullah Abu Bakar yang juga Wali Kota Kediri mengemukakan, dengan berkolaborasi akan dapat berinovasi yang sangat besar. Karena banyak sekali inovasi-inovasi yang lahir dari kolaborasi, khususnya yang sangat nyata dilakukan oleh pramuka.

"Mudah-mudahan kita terus bisa berkolaborasi baik di Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur untuk mendanai pramuka dalam membuat kegiatan yang lebih membawa manfaat khususnya bagi masyarakat Kota Kediri,” jelasnya kepada TribunJatim.com.

Diharapkan Pramuka Kota Kediri menjadi agen perubahan didalam sikap kemandirian, serta harus menjadi agent of goodness.

"Karena di tengah pandemi saat ini sangat perlu untuk menangkal hoax yang marak beredar. Sehingga bisa tercipta negara yang lebih maju dan bermanfaat,” tambahnya.(dim/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved