Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

Perajin Logam Mayangan Siap Sumbang Suara 95 Persen untuk Gus Ipul-Mas Adi di Pilkada Kota Pasuruan

Gus Ipul memaparkan, ketika dipercaya dan diberi amanah memimpin Kota Pasuruan, pihaknya akan membuatkan koperasi khusus perajin industri logam.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Calon Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul saat berdiskusi dengan perajin logam, Rabu (14/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Tohari, salah satu perwakilan perajin logam di Kelurahan Mayangan, Kecamatan Panggungrejo, Pasuruan, mengaku siap all out memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 di Pilkada Kota Pasuruan 2020, Gus Ipul-Mas Adi.

Hal itu disampaikannya saat bertemu dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di salah satu hotel di Kota Pasuruan bersama perwakilan perajin logam skala besar lainnya di Mayangan, Rabu (14/10/2020) malam.

"Targetnya, kami bisa memberikan sumbangsih suara sebanyak 95 persen khusus di kawasan Mayangan, yang 5 persen entah lari kemana," kata Tohari saat ditemui seusai kegiatan.

Dikatakan dia, perajin logam sangat menaruh harapan terhadap Gus Ipul-Mas Adi.

Ia menyebut, perajin logam butuh sosok seperti Gus Ipul yang mau mendengarkan masukan dan usulan dari perajin.

"Ya kami punya mimpi dan harapan, kami butuh sosok pemimpin seperti Gus Ipul ini. Ketika kami diperhatikan, kami siap memperhatikan Gus Ipul-Mas Adi dan siap memenangkan paslon nomor siji (satu) ini," ujar dia.

Baca juga: Tim Pemenangan Tegas Bakal Maksimalkan Kampanye Pilwali Pasuruan 2020 Via Media Sosial

Baca juga: Emak-emak Bakalan Bulat Dukung Gus Ipul-Adi Wibowo di Pilkada Pasuruan 2020, Yakin Menang Tebal

Dikatakan dia, selama ini pemerintah memang memperhatikan, tapi dia menilai asal-asalan. Diberi bantuan, tapi tidak sesuai dengan apa yang diinginkan perajin. Jadi, keinginan perajin tidak sejalan dengan keinginan pemerintah.

"Jadi kami kehilangan bapak selama ini. Kami merasa menjadi anak tiri, akhirnya kami jalan sendiri. Kami butuh pembimbing, butuh bapak agar industri logam kami bisa berjaya kembali," tambah dia.

Terpisah, Gus Ipul mengatakan, ada tiga yang perlu diperhatikan dan perlu diprioritaskan untuk segera diselesaikan. Kesimpulan itu didapatkannya setelah beberapa kali berdiskusi dengan perajin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved