Breaking News:

503 Mahasiswa UWKS Jalani Wisuda Drive Thru, Momen Bersejarah 'Berprestasi di Tengah Pandemi'

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya menggelar prosesi wisuda drive thru Sabtu (17/10/2020). Diikuti 503 wisudawan. 'Berprestasi di Tengah Pandemi'.

SURYA/MOHAMMAD ZAINAL ARIF
Arsy Quva Andi Jili, S.Agr. saat mengikuti prosesi wisuda Drive Thru Universitas Wijaya Kusuma Surabaya bertajuk "Berprestasi Di Tengah Pandemi" di ruang terbuka Lobby D Kampus Pusat UWKS secara Drive Thru, Sabtu (17/10/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) kembali menggelar wisuda sarjana (S1) dan magister (S2) di ruang terbuka Lobby D Kampus Pusat UWKS secara drive thru, Sabtu (17/10/2020).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Ir H Soepriyono MT mengatakan panitia wisuda telah merancang prosesi wisuda drive thru ini dengan penerapan protokol kesehatan.

Kendati digelar secara drive thru guna penyesuaian pada situasi pandemi virus Corona ( Covid-19 ) , tidak menghilangkan essensi dari prosesi wisuda.

Baca juga: Sukses Ajak Gapoktan Produksi dan Pakai Pupuk Organik, Begini Program ke Depan Mas Ipin untuk Petani

Baca juga: Ipuk Fiestiandani Didaulat Menjadi Pembina Asosiasi Komunitas E-Sports Banyuwangi

"Sebelumnya, panitia telah memberikan tutorial wisuda drive thru secara daring via YouTube dan media sosial untuk dipelajari wisudawan di rumah dan acara wisuda hari ini juga live di YouTube dan media sosial UWKS,” terang Ir H Soepriyono MT selaku Wakil Rektor Bidang Akademik.

503 wisudawan merasakan momen bersejarah dikukuhkan menjadi seorang sarjana pada wisuda yang bertemakan 'Berprestasi di Tengah Pandemi'.

Meskipun dalam masa pandemi mahasiswa-mahasiswa UWKS mampu memborong juara-juara tingkat nasional dan internasional. Setidaknya terdapat 23 mahasiswa UWKS mampu berprestasi.

Mereka diantaranya Putra Indy dari Fakultas Teknik yang berhasil meraih Juara 1 Nasional Pencak Silat Piala Menpora, Yurika Astuti dari Fakultas Kedokteran Hewan, Juara 1 Nasional Lomba Essay, dan Hesti Puspa Rina, Juara 1 Nasional Lomba Poster di Universitas Syah Kuala Aceh.

Baca juga: Sukses Ajak Gapoktan Produksi dan Pakai Pupuk Organik, Begini Program ke Depan Mas Ipin untuk Petani

Baca juga: NU Hub Digital Valley Tandai Santri Siap Hadapi Tantangan Digital, Canangkan #1001StartupDigitalNU

Tak hanya itu, Hasyim bersama Monika dan Ferdi Juara 1 Lomba Vlog Nasional di UAD Yogyakarta, Shella Syafira Juara 1 Lomba Vlog Nasional di Poltekes Jambi, dan Nabilla Azaria Juara 1 Nasional Lomba Poster di Universitas Diponegoro, dilanjut dengan Farah dan Novia serta I Gede Juara 2 Internasional Paper Vompetition di Universuras Brawijaya.

Semua mahasiswa berprestasi tersebut, dijanjikan oleh kampus UWKS mendapatkan beasiswa bebas SPP selama 18 bulan. Di samping itu ada pula 15 dosen juga mendapat hibah dikti, dan 82 dosen lainnya mendapat hibah internal.

Salah seorang lulusan terbaik jenjang S1 Fakultas Hukum, Arsy Quva Andi Jili, S.Agr. mengaku keberhasilannya meraih gelar S1 Fakultas Pertanian ini tak lepas dari kenyamanan berkuliah di UWKS.

“Perguruan tinggi ini sangat baik, sarana dan prasarananya lengkap. Saya merasakan itu selama 4 tahun kuliah di sini,” ujar perempuan dengan IPK 3,87.

Dia juga mengatakan, wisuda drive thru ini merupakan model wisuda yang tepat di masa Pandemi Covid-19.

"Dibandingkan wisuda secara online, wisuda drive thru ala UWKS ini memberi kesan bagi momen bersejarah dalam hidup saya,” tutup Arsy. 

Penulis: Zainal Arif

Editor: Heftys Suud

Penulis: Zainal Arif
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved