Breaking News:

Bus Macito Kota Malang Bakal Jadi 'New Macyto', Ditarget Wali Kota Sutiaji: 2021 Kembali Mengaspal

Pemerintah Kota Malang berencana kembali mengoperasikan bus wisata Malang City Tour. Di re-design menjadi New Macyto. Target kembali beroperasi 2021.

SURYAMALANG.COM/RIFKI EDGAR
Bus Macito yang bakal di re-design oleh Pemkot Malang di tahun 2021 agar dapat beroperasi kembali di jalanan Kota Malang, Sabtu (17/10/2020. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Setelah hampir dua tahun tidak dioperasikan, Pemerintah Kota Malang berencana kembali mengoperasikan bus wisata Malang City Tour (Macito).

Bus Macito rencananya bakal di re-design dengan tampilan baru yang akan diberi nama New Macyto.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, nantinya bakal ada empat New Macito yang akan kembali terjun menghangatkan aspal jalanan Kota Malang.

Baca juga: Sukses Ajak Gapoktan Produksi dan Pakai Pupuk Organik, Begini Program ke Depan Mas Ipin untuk Petani

Baca juga: Ipuk Fiestiandani Didaulat Menjadi Pembina Asosiasi Komunitas E-Sports Banyuwangi

Dua New Macito merupakan sebuah kendaraan baru yang bakal dibeli, sementara dua New Macyto lainnya merupakan Macyto lama yang di re-design.

"Itu target kami di tahun 2021. Kami mengupayakan agar Macito ini dapat beroperasi kembali," ucap Sutiaji, Jumat (16/10/2020) kemarin.

Sutiaji mengatakan, bahwa design New Macito nantinya tidak akan semenarik dari bus Macito sebelumya.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Rencana Disuntikkan November 2020, Dinkes Kota Malang Lakukan Pendataan Nakes

Baca juga: Download MP3 DJ Treasure I Love You DJ Saranghae Remix, Lagu Viral TikTok, Ada Lirik Terjemahan

Pihaknya akan menyesuaikan dengan aturan yang diberikan oleh pemerintah pusat terkait izin operasionalnya bus wisata tersebut.

Di mana nanti bus New Macito tidak akan di design seperti bus bak terbuka. Namun didesain lebih tertutup dengab mengutamakan aspek kenyamanan dan keselamatan penumpang.

"Yang pasti tingginya bakal dikurangi. Hal itu merupakan rekomendasi dari Dirlantas Pusat. Tapi bagaimanapun kita akan buat semenarik mungkin dan keselamatan penumpang lebih terjaga," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Handi Priyanto mengatakan, anggaran yang bakal digunakan untuk bus New Macito senilai Rp 4 Miliar.

Halaman
12
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved