Pengurus Jatim Solid Dukung Adies Kadir Jadi Ketua Umum MKGR

Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur solid mendukung Adies Kadir menjadi Ketua Umum MKGR.

Tribunnews.com
Ketua Mahkamah Partai DPP Partai Golkar Adies Kadir 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur solid mendukung Adies Kadir menjadi Ketua Umum MKGR.

Rencananya, pemilihan Ketua Umum akan dilaksanakan pada Musyawarah Besar MKGR digelar pada 29-31 Oktober 2020 di Jakarta.

Hal ini disampaikan Ketua MKGR Jatim, Kodrat Sunyoto. Ia memastikan MKGR Jatim menjadi pengawal utama Adies Kadir sebagai Ketua Umum MKGR di Mubes.

"Tidak ada alasan lain, kita harus memenangkan Pak Adies," kata Kodrat dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Surabaya bertajuk "Pemantapan Konsolidasi Untuk Memperkokoh Soliditas Organisasi", Sabtu (17/10/2020).

Selain diikuti sejumlah pengurus MKGR Jatim, Rapimda ini dihadiri Sekretaris Jenderal MKGR Adies Kadir, Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Gatot Sudjito, hingga Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji. Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak juga hadir.

Menurut Kodrat yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim, Rapimda ini terselenggara untuk menindaklanjuti majelis permusyawaratan. Rapimda akan menjaring aspirasi terutama nama kandidat Ketua Umum MKGR yang nanti akan diajukan pada Mubes.

Baca juga: Sifat Asli Ibu Mertua Nikita Willy Terbongkar, Istri Indra Priawan Sebut Berkah, Niki: Tidak Pernah

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Murah Harga Rp 50 Juta, Lengkap Ada Daihatsu Xenia Pabrikan 2006, Honda CR-V 2002

Baca juga: Remaja 18 Tahun Tewas Mengapung di Sungai Bengawan Solo, Sang Ayah Pilu Menunggu: 2 Hari Tak Pulang

"Sudah disepakati calon yang diusung dari Jatim adalah Dr Adies Kadir yang sekarang Sekjen MKGR," tegasnya kepada TribunJatim.com.

Selain itu, Rapimda ini menyangkut 3 bentuk konsolidasi. Pertama, konsolidasi struktural untuk memastikan proses konsolidasi struktural berjalan dengan baik sesuai amanah organisasi.

Kedua, konsolidasi kepemimpinan untuk menyerap aspirasi dari Kabupaten dan Kota mengenai calon yang diusung sebagai Ketua Umum. Ketiga, konsolidasi wawasan sebagai komunikasi organisasi mulai dari DPP, DPD ormas MKGR Jatim.

Pada Mubes nanti, ada perubahan penyesuaian dengan kondisi terkini akibat Covid-19. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia sebelumnya bisa datang, kali ini tidak bisa lagi dilakukan.

"Mubes hanya akan diikuti tiga orang dari provinsi selaku peserta. Kemudian dua orang dari DPC yang mewakili 38 kabupaten/kota sebagai peninjau," terang Kodrat.

Pada kesempatan sama, Sekjen MKGR Adies Kadir membawa semangat yang sesuai motto Hari ulang tahun Golkar tahun ini, Gotong Royong di Indonesia. Kerjasama menjadi penting, apalagi Indonesia juga terkena dampak Covid-19.

"Kami ingin MKGR ke depan lebih berperan dalam membantu negara. Bergotong royong untuk melepaskan kita dari pandemi Covid-19," kata Adies Kadir yang juga Calon Ketua Umum ini.

Kemudian, pihaknya ingin membantu seluruh masyarakat untuk kembali merecovery dari segi ekonomi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved