Breaking News:

Kapolda Jatim Hadiri Deklarasi Damai 'Wani Jogo Suroboyo' Sekaligus Beri Pesan ke Pendemo

Kapolda Jatim, Irjen Pol M. Fadil Imran menghadiri penandatanganan Deklarasi Damai 'Wani Jogo Suroboyo' di Balai Kota Surabaya.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Kapolda Jatim saat beri sambutan dalam acara Deklarasi Damai 'Wani Jogo Suroboyo'. Tampak sebelah kanan Walikota Surabaya Tri Rsimaharini. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol M. Fadil Imran menghadiri penandatanganan Deklarasi Damai 'Wani Jogo Suroboyo' di Balai Kota Surabaya. 

Dalam acara tersebut tampak juga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Forkopimda Kota Surabaya. Serta seribu warga kota surabaya dari berbagai kelompok dengan menggunakan zoom meeting.

Dalam arahannya, Irjen Pol M. Fadil Imran menyampaikan kepada para pendemo yang akan berlangsung pada hari ini, Selasa, (20/10/2020), mempersilahkan menyalurkan aspirasinya di muka umum, namun dengan catatan. 

Harus melakukan aksi unjuk rasa dengan tertib dan damai sesuai dengan apa yang menjadi tuntutan.

Fadil mengimbau jangan sampai dalam aksi nanti mengajak anak anak yang sebenarnya tidak mengerti apa yang menjadi tuntutan. 

"Selain itu, jangan mengajak anak anak untuk melakukan tindakan anarkisme. Kami Polri, TNI dan Pemerintah siap mengamankan aksi unjuk rasa hari ini. Jika ada yang melakukan tindakan anarkis, rusuh, membakar fasilitas umum. Maka kami sebagai aparat penegak hukum akan melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku," tegas Irjen Pol M. Fadil Imran. 

"Silahkan menyuarakan aspirasi, kami Polri tidak melarang itu. Karena hal itu adalah hak semua warga Negara. Namun dengan catatan, jangan sampai bertindak anarkisme, tidak ada ruang dan tempat bagi pelaku anarkis. Jika hal itu dilalukan, kami akan bertindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tambahnya

Baca juga: Siapa Wanita yang Coba Dekati Rizki DA Kala Rumah Tangga Goyah? Denny Darko: Seakan Semua Gak Ada

Baca juga: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Timnas U-19 Vs Hajduk Split, Ujian Sesungguhnya Garuda Muda

Baca juga: Rela Dimadu, Istri Pertama Suami Nita Thalia Komentari Perceraian Nurdin: Istri Mana Sih yang Mau

Fadil juga berpesan kepada seluruh orang tua di Surabaya. Untuk menjaga anak anaknya, dan masyarakat surabaya silahkan menjaga kampung kampungnya. 

"Saya bangga menjadi warga Surabaya, saya tidak mau Kota Surabaya dirusak, kita jaga bersama agar situasi kota surabaya. Aman, tertib dan damai. Selain itu, penyebaran Covid-19 di Jatim ini sudah menurun, jadi jangan sampai berkerumun yang nantinya bisa menjadi klaster baru. Mari kita jaga bersama sama kota ini, agar pandemi Covid-19, bisa segera usai dan kembali hidup normal," tutupnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved