Breaking News:

Ketua DPRD Apresiasi Tukang Becak Pengganti Bendera Merah Putih Yang Rusak

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan memberikan apresiasi kepada para tukang becak

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Video viral aksi heroik bapak-bapak mengganti bendera merah putih yang rusak di Bangil Pasuruan 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan memberikan apresiasi kepada para tukang becak, pengganti bendera merah putih yang rusak.

Mas Dion, sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini mengapresiasi aksi heroik lima tukang becak ini. Kata dia, apa yang mereka lakukan ini layak mendapatkan apresiasi setinggi - tingginya.

Dalam kesempatan ini, Mas Adi terenyuh mendengar penjelasan para tukang becak yang rela patungan dari hasil menarik becak untuk membeli bendera merah putih.

"Perlu diapresiasi. Ini salah satu bentuk kecintaan mereka terhadap negeri dan bangsa ini," kata Mas Dion saat menemui para tukang becak ini kepada TribunJatim.com.

Mas Dion sangat kagum dengan rasa nasionalisme para tukang becak ini. Aksi heroik mereka ini sangat luar biasa. Mereka peduli dan langsung bertindak.

"Allhamdulillah, ini contoh yang baik. Jiwa nasionalisme mereka sudah teruji dan tidak perlu diragukan sama sekali," papar dia kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Babak Pertama Timnas Indonesia U-19 Vs Hajduk Split - Garuda Muda Unggul 1-0 Berkat Gol Bagas Kaffa

Baca juga: FAKTA Mayat Laki-laki Bersimbah Darah di Trenggalek, Terbentur Gulungan Senar, 1 Benda Jadi Bukti

Baca juga: Sikap Buruk Aurel Hermansyah Buat Atta Halilintar Tak Kuat, Ganggu Banget Kan, Hendak Beri Balasan

Dalam kesempatan ini, Mas Dion juga memberikan paket sembako dan bantuan untuk operasional mereka. Mas Dion memberikan hadiah atas aksi heroik mereka.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah video aksi heroik pemasangan bendera merah putih yang dilakukan sekumpulan pria paruh baya viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 32 detik itu, kumpulan pria tua - tua ini sedang berusaha memasang bendera merah putih yang rusak.

Mereka gotong - royong mengganti bendera yang sudah rusak dengan bendera yang baru. Aksi heroik ini mendapatkan sambutan positif dari warganet.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved