Breaking News:

Arema FC Kalahkan Madura United, Skor Akhir 4-3, Pelatih Kedua Tim Puas

Arema FC berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba lawan Madura United dengan skor 4-3, Rabu (21/10/2020) sore di Stadion Kanjuruhan

Penulis: Dya Ayu | Editor: Januar
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Pelatih Madura United untuk musim 2020, Rahmad Darmawan. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Arema FC berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba lawan Madura United dengan skor 4-3, Rabu (21/10/2020) sore di Stadion Kanjuruhan.

Dalam pertemuan berjudul Latihan Bersama itu, kedua tim sama-sama tampil menyerang meski masih terjadi kesalahan dibeberapa sisi.

Empat gol yang diraih tim ruan rumah dicetak oleh Dedik Setiawan menit-9, Caio Ruan menit-19, Seiya da Costa menit-60 dan ditutup dengan gol Kushedya Hari Yudo menit-73.

Sedangkan gol Madura United, tiga-tiganya dicetak oleh striker asing mereka asal Brasil, Bruno da Silva Lopes pada menit-3, 14 dan 54.

Terkait penampilan para pemainnya, Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira mengaku puas. Meskipun ia tak menampik harus ada perbaikan dari beberapa aspek dalam menyerang dan bertahan.

Baca juga: Uji Coba dengan Madura United, Arema FC Tak Mainkan Bruno Smith, Babak Pertama Skor Sama Kuat 2-2

 

"Dalam game tadi, para pemain sudah mencoba untuk menampilkan yang terbaik. Mereka berusaha bertahan dengan sungguh-sungguh dan tim ini tampil kompak. Saya berterima kasih pada semua pemain karena sudah tampil sungguh-sungguh meski ini hanya uji coba. Para pemain juga menampilkan kombinasi yang bagus. Meski masih ada beberapa kekurangan, tapi saya yakin kedepannya akan lebih baik lagi," kata Carlos Oliveira, Rabu (21/10/2020) petang.

Sementara itu, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan juga mengaku puas dengan performa pemainnya, meski terbobol empat gol.

"Secara keseluruhan kami puas dengan tim kami yang bermain pada babak pertama karena memang kami bermain dengan skema bermain yang berbeda dengan sebelumnya. Kami terapkan itu dalam uji coba ini. Memang masih butuh lagi pemahaman, khususnya untuk pemain-pemain pelapis untuk mengcover seperti yang sudah ditampilkan oleh yang lain," ujar Rahmad Darmawan.

Sementara soal penampilan Bruno Lopes yang berhasil mencetak tiga gol untuk Madura United, pelatih yang akrab disapa RD itu menilai Bruno Lopes sudah mengalami banyak kemajuan. Dari yang semula datang dengan kelebihan berat badan, kini sudah bisa tampil ideal.

"Bruno terus berproses dengan baik, progresnya cukup bagus. Mulai pertama datang dia overweight kemudian kami ingatkan agar menurunkan berat badannya, seiring dengan itu penampilannya terus membaik sampai dengan hari ini," jelas RD.(myu)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved