Breaking News:

Kegiatan TMMD ke-109 di Nganjuk Resmi Ditutup, Danrem Berharap Hasilnya Bermanfaat dan Dijaga

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 di Kabupaten Nganjuk resmi ditutup.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Pipin Tri Anjani
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Danrem 081/DSJ Madiun, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho (tengah) bersama Sekda Kabupaten Nganjuk, M Yasin mewakili Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat dalam penutupan program TMMD ke-109 di Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 di Kabupaten Nganjuk resmi ditutup.

Penutupan kegiatan TMMD ke-109 tersebut ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD dari Dansatgas TMMD, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Gregorius Luky Ariesta kepada Sekretaris Daerah Nganjuk M Yasin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, M Yasin mewakili Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengatakan, program TMMD dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat fisik maupun non fisik. Kegiatan TMMD merupakan sebuah bagian dari komitmen TNI dalam ikut membangun bangsa dan negara melalui pembangunan di daerah.

"Mulai dari pembangunan insfrastruktur jalan, rumah tidak layak huni (rutilahu) maupun tempat sosial lainnya," kata M Yasin, kemarin.

Baca juga: Peringati Hari Santri Nasional Tahun 2020, Bupati Nganjuk Ajak Para Santri Jaga NKRI

Dikatakan M Yasin, adanya program TMMD dirasakan sangat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Pemkab bersama masyarakat Kabupaten Nganjuk tentunya mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah melaksanakan kegiatan TMMD untuk kemajuan daerah di Nganjuk," ucap M Yasin.

Sementara Danrem 081/DSJ Madiun, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan, penutupan TMMD ke-109 dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia.

Khusus TMMD di Kodim 0810/Nganjuk, yang dilaksanakan di Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk resmi ditutup pada hari Rabu (21/10/2020)

Baca juga: Motivasi Kinerja Anggota Dewan, DPRD Nganjuk Telusuri Kepastian Tanggal Lahirnya

"Dalam pelaksanaan TMMD ke-109 ini, Alhamdulillah terlaksan dengan baik sesuai waktu yang ditentukan dengan capaian target 100 persen,“ kata Waris Ari Nugroho.

Dikatakan Waris Ari Nugroho, sasaran pokok dalam pelaksanaan TMMD yang dicapai yaitu pembuatan jalan dari tanah menjadi aspal sepanjang 2.500 km, renovasi mushola, renovasi gedung TK serta renovasi Rumah tidak layah huni.

Danrem 081/DSJ Madiun, Waris Ari Nugroho berharap, kedepan dengan adanya program tersebut maka jajaran TNI- POLRI dan Pemerintah Daerah agar bisa terus bersinergi untuk menjaga dan memelihara bangunan yang dibangun dalam program TMMD tersebut.

"Semoga apa yang telah kami kerjakan dalam program TMMD memberi manfaat dan bisa dimanfaatkan serta dijaga dengan baik untuk mendukung perkembangan daerah Kabupaten Nganjuk," tutur Waris Ari Nugroho. (SURYA/Achmad Amru Muiz)

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved