Breaking News:

Menaker Ida Fauziyah Dukung Anak Muda Melalui Indonesia Digital Entrepreneurship Summit 2020

Kementerian Ketenagakerjaan memfasilitasi pengusaha muda di tanah air melalui program Indonesia Digital Entrepreneurship Summit.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah di acara Indonesia Digital Entrepreneurship Summit atau IDE Summit 2020 di Hall Hotel Ayola, Jalan Benteng Pancasila, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jumat (23/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Kementerian Ketenagakerjaan memfasilitasi pengusaha muda di tanah air melalui program Indonesia Digital Entrepreneurship Summit untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam menyongsong revolusi digital.

Transformasi revolusi entrepreneurship digital kini berkembang pesat, apalagi semenjak merebaknya virus Corona ( Covid-19 ) yang justru mendorong perubahan pola konsumsi masyarakat lebih memanfaatkan teknologi dalam segala aspek.

Inilah yang disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam kegiatan Indonesia Digital Entrepreneurship Summit atau IDE Summit 2020 di Hall Hotel Ayola, Jalan Benteng Pancasila, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jumat (23/10/2020).

"Pelaku entrepreneurship digital yang jumlahnya tidak sedikit dalam forum ini dipertemukan sehingga nantinya akan terbangun suatu komunitas. Dari sinilah mereka akan difasilitasi melalui melalui program-program yang ada di Kementerian Ketenagakerjaan," ungkap Ida Fauziyah.

Kemnaker telah melakukan kajian pasar kerja yang memprediksi industri teknologi informasi dan telekomunikasi akan berkembang yang secara perlahan bergeser menjadi industri modern yang berbasis teknologi, inovasi dan kolaborasi.

Baca juga: Usaha Sambal Rumahan Ngetren di Masa Pandemi Covid-19, Kini dengan Kemasan Praktis Mudah Dibawa

Dari perspektif ketenagakerjaan, khususnya revolusi digital entrepreneurship ini dapat membuka banyak lapangan pekerjaan baru, terutama bagi angkatan kerja berpendidikan diploma dan universitas yang jumlahnya masih cukup signifikan.

"Pada sisi lainnya, hal ini juga merupakan tantangan bagaimana menyiapkan angkatan kerja kita yang kondisinya saat ini masih banyak yang berpendidikan rendah, agar dapat siap menghadapi revolusi digital," ucap Ida.

Ida menyebut pemerintah terus mendukung inovasi digital entrepreneurship dari sisi regulasi maupun penyiapan SDM. 

Dari Kemnaker, juga berusaha mengembangkan regulasi ketenagakerjaan yang sudah ada agar dapat mengakomodir perkembangan ekosistem digital startup.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved