Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

Peduli Covid-19, Mas Adi Blusukan Ke Pasar Besar Kota Pasuruan

Adi Wibowo, Calon Wakil Walikota (cawawali) Kota Pasuruan terus blusukan mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Galih Lintartika)
Cawawali Mas Adi saat blusukan ke pasar untuk mengingatkan pedagang dan pengunjung pasar tetap menerapkan protokol kesehatan. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Sebagai bentuk kepedulian serius terhadap pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Pasuruan, Adi Wibowo, Calon Wakil Walikota (cawawali) Kota Pasuruan terus blusukan mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kali ini, Mas Adi, sapaan akrab Cawawali Kota Pasuruan ini blusukan ke Pasar Besar Kota Pasuruan. Kegiatan itu dilakukannya, Sabtu (24/10/2020) pagi.

Blusukan ke pasar memang bukan yang pertama kali. Mas Adi sudah beberapa kali blusukan ke pasar karena peduli terhadap kesehatan dan keselamatan pedagang atau pembeli di pasar.

Saat blusukan ke pasar, Mas Adi terus berinteraksi dengan pedagang dan pembeli di pasar. Mas Adi terus mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Bertemu LaNyalla, Pengusaha Rokok Keluhkan Tingginya Kenaikan Cukai dan Peredaran Rokok Ilegal

Baca juga: Hadapi Fenomena La Nina dan Musim Penghujan, PMI Jember Optimalkan Call Center

Baca juga: Disabilitas dan Ditinggal Orangtua Meninggal, Gadis Asal Kediri Mampu Bangkit dengan Terbitkan Buku

Tak hanya itu, Mas Adi juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada pedagang dan pembeli di pasar ini. Kegiatan Mas Adi ini juga linier dengan semangat Partai Golkar di HUT ke-56 yakni "Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkir, Pilkada Menang"

Di sisi lain, Mas Adi juga menyempatkan untuk membeli sayur dan buah - buahan milik pedagang. Adi juga ingin menggerakkan perekonomian pedagang yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

"Saya ingin terus masyarakat tetap displin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Allhamdulillah, semua yang ada di pasar ini sudah patuh dan tertib, semoga ini tetap terjaga," kata Mas Adi.

Kegiatan Mas Adi ini mendapatkan respon positif dari pedagang. Para pedagang merasa senang karena ada calon kepala daerah yNg mau blusukan ke pasar dan berbelanja juga.

"Saya salut, masih muda, visioner dan yang penting mau blusukan ke pasar dan mendengarkan keluh kesah pedagang di sini. Saya doakan bisa jadi walikota Pasuruan," pungkas Abdul Mujib. (lih/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved