Penanganan Covid

Jadikan Protokol Kesehatan Bagian Kehidupan, Menko Muhadjir Effendy: Tokoh Publik Harus Jadi Contoh

Menko PMK Muhadjir Effendy berpendapat sosialisasi protokol kesehatan harus diperkuat. Satgas Covid-19 terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M.

Editor: Hefty Suud
freepik.com
Ilustrasi masker Covid-19 

TRIBUNJATIM.COM - Guna menjadikan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru yang melekat di masyarakat, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK ) Muhadjir Effendy berpendapat sosialisasi harus diperkuat.

"Seperti dalam teori pengadopsi baru, masyarakat ini harus diingatkan terus. Pendekatannya juga akan lebih efektif melalui penyadaran dengan memberikan edukasi, imbauan, nasehat, itu yang harus dikedepankan," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Minggu (25/10/2020.

Meski begitu, Muhadjir menilai masyarakat tidak bisa diberikan pendekatan penyadaran secara paksa.

Baca juga: Certia Haru Dibalik Rivalitas Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje: Saling Hormat dan Angkat Topi

Baca juga: Bertahan Saat Pandemi, LaNyalla Apresiasi UMKM Kripik Singkong di Malang

Menurutnya, pemerintah terutama para pejabat publik dan tokoh masyarakat harus memberikan contoh yang dapat diikuti oleh khalayak.

"Jadi sebenarnya kalau ada daerah yang memberikan sanksi itu boleh-boleh saja. Namun yang paling efektif, saya kira tetap kita harus terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga menjadi bagian dari kehidupan kita atau yang istilahnya disebut new normal," tutur Muhadjir, dikutip TribunJatim.com dari Tribunnews.com.

Seperti diketahui, saat ini Pemerintah lewat Satgas Covid-19 terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M.

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) banyak datang dari pergerakan manusia.

Sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menko PMK Muhadjir Effendy Minta Edukasi Protokol Kesehatan Digencarkan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved