Breaking News:

Dorong Perkembangan Wisata Bukit Surga, Upaya Pemkab Nganjuk Tarik Kunjungan Wisatawan

Mendorong perkembangkan sektor pariwisata Desa terus digalakkan Dinas Pariwisata Kabupaten Kabupaten Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/Achmad Amru Muiz
Wisata Bukit Surga yang ada di wilayah Pegunungan Wilis di Desa Bareng Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk yang masih terus disempurnakan diharapkan akan mampu menarik kunjungan wisatawan datang ke Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Mendorong perkembangkan sektor pariwisata Desa terus digalakkan Dinas Pariwisata Kabupaten Kabupaten Nganjuk.

Hal itu sebagai salah satu wujud dari peningkatan usaha pariwisata dan mendapatkan PAD dari wisatawan berkunjung ke Kabupaten Nganjuk.

Salah satunya upaya mendorong pengembangan sektor wisata alam di Desa Bareng Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk yang ada di kawasan lereng Pegunungan Wilis.

Kepala Desa Bareng Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, Narto Wibowo mengatakan, pihaknya melihat potensi wisata alam di daerahnya cukup besar. Salah satunya obyek wisata Bukit Surga yang lokasinya berada di salah satu puncak bukit di kawasan lereng pegunungan Wilis.

"Dengan dikelilingi pemandangan alam diatas bukit yang kami beri nama Bukit Surga tersebut wisatawan bisa melihat keindahan hijau hutan dan pemukiman warga hingga kota Nganjuk dari atas bukit," kata Narto Wibowo, Senin (26/10/2200).

Baca juga: Patroli Petugas Gabungan Terus Waspadai Potensi Kebakaran Hutan dan Lahan di Nganjuk

Baca juga: Sempat Melandai, Total Kasus Positif Covid-19 di Nganjuk Kini Tembus 583: Ada Tambahan 8 Pasien

Disamping itu, dikatakan Narto Wibowo, Bukit Surga yang konsepnya mengikuti kawasan taman terbuka hijau seluas 0,5 hektar tersebut banyak ditanami aneka tanaman bunga yang ditata cukup indah.

Apalagi ada sejumlah fasilitas mulai dari tempat duduk santai hingga menara bambu setinggi 4 meter tepat diatas bukit dikelilingi taman tersebut wisatawan bisa melihat lebih luas eloknya pemandangan alam ciptaan Allah SWT.

"Kami kira itulah daya tarik tersendiri bagi masyarakat ataupuan wisatawan untuk bisa datang dan berkunjung ke obyek wisata yang dikelola masyarakat Desa Bareng ini," ucap Narto Wibowo.

Terlebih, ungkap Narto Wibowo, bila nantinya bangunan kolam renang yang dibangun di atas bukti dengan sangat air jernih yang langsung mengalir dari sumber mata air pegunungan Wilis sudah selesai dibangun dipastikan akan menjadi semakin tingginya daya tarik dari wisata Bukit Surga.

Karena di kolam renang dengan air mengalir dari sumber mata air pegunungan tersebut wisatawan bisa menikmasi kesejukan yang alamiah ditengah kesunyian dan dinginya obyek wisata Bukti Surga.

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Operasi Yustisi Pelanggar Protokol Kesehatan Intensif Dilakukan di Nganjuk

"Tentunya dengan tiket hanya Rp 3000 per orang dan karcis parkir Rp 2000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 per mobil tersebut kami harapkan akan bisa menjadi pilihan wisatawan untuk datang dan berkunjung ke wisata Bukti Surga di Desa Bareng ini. Belum lagi sebelum memasuki Bukti Surga wisatawan juga disuguhi lika-liku jalan yang berkelok dan cukup menangtang dipastikan akan membawa pengalaman tersendiri bagi wisatawan,' tandas Narto Wibowo.

Sementara Bagian Humas Pemkab Nganjuk, Fitri Kusumawardhani menambahkan, Divisi Humas Pemkab Nganjuk akan terus berupaya memperkenalkan wisata Bukit Surga di Desa Bareng Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk melalui berbagai cara. Dan nantinya bukan hanya wisata Desa di Desa Bareng saja yang akan dikenalkan kepada masyarakat tetapi juga desa-desa lain yang memiliki potensi besar dan berbeda-beda.

"Tentunya ini merupakan salah satu wujud kinerja kami dalam upaya semaksimal mungkin menggali dan memperkenalkan program Kepariwisataan di Kabupaten Nganjuk kepada masyarakat luas dimanapun berada melalui media sosial maupun media masa serta lainya," tutur Fitri Kusumawardhani. (SURYA/Achmad Amru Muiz)

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved