Breaking News:

Pylon Sudah Berdiri Kokoh, Progres Proyek Ikonik Jembatan Joyoboyo Sudah di Atas 80 Persen

Progres pengerjaan proyek Jembatan Joyoboyo yang nanti bakal menjadi ikon anyar hampir seratus persen.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Proyek pembangunan Jembatan Joyoboyo terus dikebut, Senin (26/10). Progres pembangunan jembatan sudah 80 % dan ditargetkan rampung akhir tahun 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bentuk Jembatan Joyoboyo Surabaya yang nanti bakal menjadi ikon anyar, sudah mulai bisa dibayangkan. Saat ini, progres pengerjaan proyek prestisius itu hampir seratus persen.

"Progresnya sudah diatas 80 persen," kata Pelaksana Proyek Jembatan Joyoboyo, Taufan Wibowo saat ditemui di lokasi, Senin (26/10/2020).

Bentuk jembatan makin nampak apalagi pylon setinggi sekitar 19 meter sudah berdiri kokoh di jembatan yang melintang hingga Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) itu.

Pylon merupakan semacam penyangga berbentuk seperti gapura berdiri menjulang. Cukup menarik perhatian warga yang melintas di kawasan itu.

Baca juga: Manfaatkan Keponakan yang Masih SD, Perempuan Asal Manukan Surabaya Kirim Sabu 1,5 Kilogram

Baca juga: Istri Pergi Belanja Sebentar, Suami Panik Ditelpon Tetangga, Anak Tewas Parah: Terjun dari Lantai 15

"Pengecoran sudah selesai, tinggal finishing aja," terangnya.

Pylon itu nantinya juga akan berfungsi untuk mempercantik jembatan. Bakal berhias pernak-pernik lampu. Selain itu, nantinya warga bisa menyaksikan pemandangan sekitar dari sana.

Secara umum, panjang jembatan itu sekitar 170 meter dengan lebar sekitar 17 meter. Yang terdiri dari jalan utama, pedestrian dan taman disisi samping. Tak lama lagi, proses pengaspalan akan dilakukan.

"Sekarang ngerjakan untuk pengecoran pedestrian," ungkapnya.

Sesuai kontrak, harusnya proyek itu hingga Desember mendatang. Namun, beberapa waktu lalu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta percepatan agar tidak sampai akhir tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved