Pilwali Surabaya 2020

Revitalisasi Pasar, Cara Mujiaman Tekan Pengangguran

Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman, bertekad jika terpilih menjadi wakil wali kota nanti akan menekan angka pengangguran di Kota Pahlawan

Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Calon Wakil Wali Kota Surabaya Mujiaman bertekad menekan angka pengangguran di Surabaya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman, bertekad jika terpilih menjadi wakil wali kota nanti akan menekan angka pengangguran di Kota Pahlawan.

Mujiaman menyebut, angka pengangguran di Kota Surabaya telah mencapai 5,3 persen dari jumlah penduduk Surabaya.

Hal itu membuatnya menaruh perhatian khusus untuk menciptakan lapangan kerja baru, guna menekan angka pengangguran di Kota Pahlawan.

"Saat ini sudah banyak warga Kota Surabaya yang menganggur, tidak mempunyai pekerjaan. Apalagi adik-adik kita yang baru lulus sekolah, mereka butuh pekerjaan" ujar Mujiaman di Petemon II, Petemon, Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Janji Atasi Surat Ijo, Mujiaman Siap Berada di Pihak Rakyat

Mujiaman mengatakan kalau hal tersebut dibiarkan tanpa mencari jalan keluar angka tersebut dapat melambung tinggi.

Alumnus ITS itu menawarkan program untuk menekan angka pengangguran dengan cara merevitalisasi pasar-pasar yang telah lama mati.

Salah satunya Pasar Turi yang memiliki 10 ribu ruko.

Jika itu dihidupkan Kembali, lanjut Mujiaman, akan mampu menarik pengusaha-pengusaha yang ada di Kota Surabaya.

Hal tersebut dapat menyerap tenaga kerja untuk masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan.

"Di Pasar Turi itu memiliki 10 ribu stand, jika itu terisi semua, mampu menyerap lapangan kerja. Bayangkan, jika satu toko punya dua pegawai, maka dapat menciptakan 20 ribu lapangan kerja. Itu cuma satu pasar," ungkap Mujiaman.

Oleh karena itu, Mujiaman meminta kepada masyarakat, agar semua program itu dapat dilakukan, dan bisa menciptakan lapangan kerja, maka harus mencoblos nomor 02 pada tanggal 9 Desember 2020.

"Mari kita wujudkan itu semua dengan mencoblos nomor 02 pada 9 Desember nanti. Agar anak-anak kita, adik-adik kita mendapatkan pekerjaan yang layak," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved