UPDATE CORONA di Nganjuk Kamis 29 Oktober 2020, Tambah 9 Pasien, Kasus Positif Tembus Angka 604

Kasus positif virus Corona di Kabupaten Nganjuk tembus di angka 604. Ini setelah adanya tambahan kasus baru positif virus Corona sebanyak 9 kasus.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Freepik
ILUSTRASI Virus Corona 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Kasus positif virus Corona ( Covid-19 ) di Kabupaten Nganjuk tembus di angka 604.

Ini setelah adanya tambahan kasus baru positif virus Corona sebanyak 9 kasus sampai tanggal 29 Oktober 2020.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto mengatakan, tambahan 9 kasus baru positif virus Corona tersebut terdiri dari enam orang peremuan dan tiga orang laki-laki.

Sebanyak enam orang menjalani isolasi di rumah sakit rujukan dan Rumah Sakit Darurat Mpu Sindok, sementara tiga orang menjalani isolasi mandiri.

"Di antara mereka yang positif virus Corona tersebut memiliki riwayat tertular dari kasus Covid-19 sebelumnya dan juga dengan riwayat di rumah sakit," kata dr Hendriyanto, Minggu (29/10/2020).

Baca juga: Dua Hari Terakhir, Kasus Positif Corona di Nganjuk Bertambah 12 Kasus, Ada Bayi Baru Lahir Terpapar

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Operasi Yustisi Pelanggar Protokol Kesehatan Intensif Dilakukan di Nganjuk

Dijelaskan dr Hendriyanto, selain tambahan kasus positif virus Corona, juga ada penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak tiga orang, yang salah satunya anak laki-laki usia 15 tahun asal Kertosono.

Dengan demikian, untuk jumlah kumulatif kasus positif virus Corona yang dinyatakan sembuh telah mencapai 501 kasus.

"Sampai sekarang total kasus positif virus Corona yang masih menjalani perawatan sebanyak 42 orang, dan untuk yang meninggal dunia tidak ada penambahan atau jumlahnya tetap sebanyak 61 orang," ucap dr Hendriyanto.

Melihat data perkembangan kasus virus Corona di Kabupaten Nganjuk tersebut, ungkap dr Hendriyanto, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati. Karena pandemi Covid-19 sampai sekarang belum selesai dan penularan belum berhenti.

Baca juga: Demi Pengembangan Wisata Desa, Wisata Taman Cengkok di Nganjuk Berharap Bantuan Pihak Luar

Baca juga: Akses Jalan Menuju Ponpes Madiun Berupa Timbunan Limbah Triplek Terbakar, 3 Unit Damkar Dikerahkan

Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di tengah menjalankan aktivitasnya dimana saja dan kapan saja.

"Silakan masyarakat tetap memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah tidak tertular Covid-19. Tim Satgas Covid-19 saat ini masih terus berupaya melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dan penerapan sanksi bagi warga yang diketahui melanggar protokol kesehatan Covid-19 demi kesehatan mereka sendiri," tutur dr Hendriyanto.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved