Breaking News:

Hari Terakhir Libur Panjang, Arus Lalin di Lamongan Masih Terpantau Lancar

Hari terakhir libur panjang, belum ada peningkatan signifikan jumlah kendaraan yang melintas di jalur Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
surya/Hanif Manshuri
Personil Lantas siaga di jalan sejak pagi dan hingga sore ini arus masih lancar, Minggu (1/11/2020) 

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Hari terakhir libur panjang, belum ada peningkatan signifikan jumlah kendaraan yang melintas di jalur Lamongan.

Termasuk jalur jalan di tempat wisata juga masih terpantau lancar tidak ada kepadatan.

Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Senja Indah Lestari mengungkapkan, arus lalu lintas di jalur Lamongan sampai saat ini masih tetap lancar dan tidak ada peningkatan signifikan.

"Hingga saat ini arus masih lancar dan tidak ada peningkatan signifikan jumlah kendaraan yang melintad," kata AKP Fybrien Senja Indah Lestari kepada Surya.co.id, Minggu (1/11/2020).

Menurur Fybrien, kendaraan yang lewat di dominasi oleh kendaraan pribadi dan sepeda motor dari arah timur ke barat begitu juga arah sebaliknya. Satlantas Polres Lamongan, sejak pagi sudah melakukan langkah antisipasi arus balik dengan menyiagakan personil dan tim urai pada titik rawan macet.

Baca juga: Wajah Pengantin Pria Mirip Jokowi, Foto Pelaminan Viral, Perias Syok Lihat Muka Manten: No Rekayasa

Baca juga: Rizky Billar: Aku Ingin Nikah Tahun Depan, Lesty Nangis di Atas Panggung, Irfan Hakim: Hati Bicara

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini - Man United Vs Arsenal, Ambisi Arteta Akhiri Puasa Kemenangan

Termasuk di sejumlah pos pantau, pos pengamanan dan pos pelayanan.

"Antisipasi arus balik mulai tadi pagi kita telah menyiagakan personil dan tim urai pada titik rawan macet, diantaranya di Simpang tiga Mira, Jalur Deandles Lamongan dan Tempat Wisata WBL," urai Fybrien.

Tempat wisata, hingga saat ini juga masih terpantau lancar dan tidak ada kepadatan yang berarti. Fybrien memperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada Minggu petang ini.

"Kami imbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar tetap berhati-hati, kurangi kecepatan mengingat kondisi jalan banyak yang bergelombang, curah hujan cukup tinggi jalan licin, utamanya di lintasan KA. Tetap tertib di jalan dan tetap taati peraturan lalu lintas," ajaknya.

Bhakti Sosial di Tempat Ibadah

Sementara, momen Pperasi Zebra semeru 2020 juga dimanfaatkan Satlantas Polres Lamongan untuk berbagi kepada masyarakat. Salah satunya yang dilakukan di Desa Balun, Kecamatan Turi.

Di desa yang dikenal dengan sebutan Desa Pancasila ini, Kasatlantas bersama jajaran melaksanakan kegiatan bakti sosial berbagi sembako dan tempat cuci tangan kepada warga desa yang dipusatkan di 3 rumah ibadah di desa tersebut, yaitu di Masjid, Pura dan Gereja.

"Selain berbagi kebaikan, kami juga memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan tentang pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020 yang dimulai pada 26 Oktober hingga 8 November. Kami juga mengimbau agar menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dengan tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak," pungkasnya.(Hanif Manshuri/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved