Breaking News:

Relawan Gus Ipul - Mas Adi Dikerahkan Bantu Korban Banjir Pasuruan

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Pasuruan dan sekitarnya, membuat sejumlah titik di Kota Pasuruan terendam banjir, Minggu (1/11/2020) dinihari.

(Surya/Galih Lintartika)
Relawan Gus Ipul Mas Adi turun langsung membantu warga korban banjir. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Pasuruan dan sekitarnya, membuat sejumlah titik di Kota Pasuruan terendam banjir, Minggu (1/11/2020) dinihari.

Salah satunya, terjadi di wilayah Karangasem, Kelurahan Karangketug, Kota Pasuruan. Air Sungai Welang meluap, dan merendam puluhan rumah milik penduduk sekitar sungai.

Ketinggian air diperkirakan mencapai 25 - 30 sentimeter atau selutut orang dewasa. Di saat musim hujan, kawasan ini memamg sudah menjadi langganan banjir.

Bahkan, banjir sudah menjadi hal yang biasa bagi masyarakat sekitar karena tidak pernah ada penyelesaian sampai sekarang.

Relawan Gus Ipul - Mas Adi, turun ke lokasi banjir untuk ikut membantu warga yang terkena musibah.

Meski sudah larut malam, tim relawan yang dipimpin langsung Ketua Tim Pemenangan Abdullah Junaidi ini menerjang banjir untuk masuk ke rumah-rumah warga yang membutuhkan bantuan.

Baca juga: Fantasi Liar Nikita Mirzani soal Ariel NOAH Terkuak, Nyai Malu-malu: Bukan Tipeku, Itu Luar Biasa

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Chelsea Ngamuk, Hajar Burnley 3-0, Ziyech Cetak Gol Pertama di Premier League

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Emilia Romagna 2020 - Duo Mercedes Start Terdepan

"Ini salah satu bentuk kepedulian dan solidaritas kami kepada saudara kami yang rumahnya sedang terendam banjir," kata Abdullah Junaedi, Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul - Mas Adi kepada TribunJatim.com.

Dia berharap, bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang aktivitasnya terganggu karena rumah mereka terendam banjir.

Sekadar informasi, intensitas hujan memamg tinggi. Hujan terjadi sejak sabtu siang hingga minggu dinihari.

Nizar, Ketua RT 1 Karangasem, mengucapkan terima kasih karena sudah mendapatkan bantuan berupa paket makan. Ia menyebut, masyarakat senang menerima bantuan ini.

"Allhamdulillah, masyarakat langsung makan bantuan paket makan malam ini. Terima kasih yang sudah peduli dan mau berbagi dengan mengirimkan bantuan makan malam," pungkas dia kepada TribunJatim.com. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved