Breaking News:

Peduli Banjir, Ketua Dewan Rela 'Berendam' di Tengah Banjir dan Bagikan Bantuan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan (Mas Dion) spontan ikut turun membagikan nasi bungkus, air mineral

(Surya/Galih Lintartika)
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan rela berendam di banjir sembari bagikan bantuan. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan (Mas Dion) spontan ikut turun membagikan nasi bungkus, air mineral dan makanan tambahan untuk korban banjir, Senin (2/11/2020) siang.

Mas Dion rela basah - basahan untuk memastikan bantuan ini diterima langsunh oleh masyarakat yang ada di Dusun Balongrejo, Desa Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Ketinggian air di lokasi ini sangat parah, sekitar 150 sentimeter atau sedada orang dewasa. Banjir ini membuat masyarakat kesulitan keluar rumah karena minimnya fasilitas umum yang ada.

Jadi, masyarakat yang tidak punya perahu tidak bisa keluar rumah untuk sekadar mencari makan ataupun bantuan. Mulanya, Mas Dion, hanya ingin meninjau langsung lokasi banjir yang ada di Beji.

Namun, mendengar cerita tersebut, Mas Dion terenyuh dan ingin ikut membagikan bantuan ke masyarakat sembari memberikan semangat agar masyarakat tetap kuat di tengah kondisi seperti ini.

Mas Dion berjalan kaki menuju lokasi dengan ketinggian air yang paling dalam. Sembari membawa tas kresek warna merah, berisikan nasi bungkus, Mas Dion berjalan menuju ke masing - masing rumah.

Baca juga: Sosok Penipu yang Bawa Lari Uang Ade Londok, Ternyata Hoaks: Kami Berpisah karena Saya Mau Mandiri

Baca juga: 10 Penyakit yang Disebabkan oleh Virus, Ada Pilek, Flu hingga Covid-19

Baca juga: Alasan Pria Viral Nikahi 3 Wanita Sekaligus, Protes Hujatan: Apa Salahnya?, Ending Mencurigakan

Ia memberikan nasi bungkus , air mineral dan makanan tambahan untuk bayi. Selain itu, Mas Dion juga memberikan semangat ke masyarakat, dan memastikan bahwa Pemerintah hadir dan pasti memberikan bantuan.

Mas Dion mengatakan, awalnya, dirinya merasa terharu saat melihat video bapak dan bu lurah yang viral di media sosial. Bapak dan ibu lurah ini turun dalam banjir dengan ketinggian sedada orang dewasa.

"Jadi spontanitas. Awalnya hanya ingin memastikan bahwa bantuan sudah terdistribusikan. Tapi, begitu sampai sini, dan melihat video viral, saya ingin lebih tahu melihat kondisinya seperti apa," kata dia kepada TribunJatim.com.

Dia menjelaskan, sekitar 1.000 nasi bungkus dibagikan dalam kesempatan ini. Selain itu, ada juga paket air mineral dan makanan tambahan untuk bayi. Ia menyebut, ini adalah bentuk bantuan kedaruratan semata.

"Tadi saya juga sudah koordinasi ke Pemkab Pasuruan. Dapur umum sudah dibuat, posko darurat juga sudah didirikan. Mudah - mudahan, banjir bisa segera cepat teratasi dan masyarakat dapat merasakan bantuannya," pungkas dia.(lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved