Breaking News:

Pilkada Kota Surabaya

Pilwali Surabaya 2020 Elektoral Calon Wali Kota akan Terjawab Siang ini, Siapa Unggul?

Peta dan cermin keterpilihan calon wali kota Surabaya dalam Pilwali 9 Desember 2020 besok akan diketahui Senin (2/11/2020) siang ini.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Ilustyrasi Debat Pilwali Surabaya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Peta dan cermin keterpilihan calon wali kota Surabaya dalam Pilwali 9 Desember 2020 besok akan diketahui Senin (2/11/2020) siang ini.

Siapa paling unggul untuk memimpin Surabaya lima tahun ke depan, 2021-2026 diPilkada Kota Surabaya 2020 tersebut.

Apakah paslon Eri Cahyadi-Armuji (ErJi) yang diusung PDIP atau Paslon Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU) yang dipercaya delapan partai (PKB, Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, PKS, NasDem, PPP).

Sekadar diketahui, Eri adalah birokrat, mantan Kepala Bappeko Surabaya yang dikader Wali Kota Tri Rismaharini. Armuji adalah anggota DPRD Jatim yang juga mantan Ketua DPRD Surabaya.

Machfud Arifin adalah purnawirawan bintang dua, mantan Kapolda Jatim. Sedangkan Mujiaman adalah profesional mantan Dirut PDAM Surabaya alumnus ITS.

Baca juga: Daftar BLT UMKM Rp 2,4 Juta Masih Dibuka, Seleksi Diperketat, Cek Cara Ajukan ke Dinas Koperasi

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Usai Laga Man United vs Arsenal, Aubameyang Akhiri Kutukan di Old Trafford

Baca juga: Khofifah, Gubernur Jawa Timur Naikkan UMP Jawa Timur 5,65 Persen

Lembaga Survei berpengalaman, Poltracking akan membebeberkan hasil surveinya untuk mengetahui siapa di antara Paslon tersebut yang unggul. Mulai pukul 10.00 hingga pukul 12.00 Senin siang ini, hasil itu akan diketahui secara terbuka.

Lembaga survei ini akan buka-bukaan terkait hasil dan metode ilmiah survei yang mereka lakukan. Tidak hanya menyajikan hasil survei beberapa bulan terakhir tapi akan diungkap landasan metode ilmiahnya.

Sebelumnya, Tim Media Paslon MAJU mengklaim bahwa Paslon ini menang tebal dalam survei elektoral Pilwali Surabaya dibanding Paslon ErJi.

"Kami menggunakan survei Poltracking hasilnya kami unggul 20 persen," jelas Direktur Media MAJU Imam Syafi'i.

Sementara klaim Paslon ErJi juga menyebut mereka memang dengan keunggulan di angka kemenangan 6-7 persen. Mereka menggunakan lembaga survei PusdeHAM, Populi Center, dan Survei Internal PDIP. (Faiq/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved