Breaking News:

Seusai Aksi Donor Darah, Puluhan Pecinta Alam Langsung Kemping di Gunung Remuk Banyuwangi

Komunitas Pecinta Alam Semut Gunung, Banyuwangi Adventure dan Adventure Team Hore memiliki cara tersendiri dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
aksi sosial donor darah yang dilakukan komunitas pecinta alam di Banyuwangi 

TRIBUNBANYUWANGI.COM, BANYUWANGI - Komunitas Pecinta Alam Semut Gunung, Banyuwangi Adventure dan Adventure Team Hore memiliki cara tersendiri dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020.

Mereka menggelar aksi sosial berupa donor darah pada akhir pekan lalu.

Setelah menyumbangkan darah komunitas pecinta alam ini langsung ngecamp atau kemping di Gunung Remuk, Ketapang, Banyuwangi.

Baca juga: Fun Touring Generasi 125 Buktikan Komunitas Motor Yamaha Jatim Solid, Dikawal Moxer Sampai Finish

Baca juga: Long Weekend, Bandara Banyuwangi Terbangkan Hampir 2000 Penumpang, Tertinggi Selama Pandemi

Di tempat yang memiliki spot pemandangan Selat Bali ini mereka menggelar upacara Sumpah Pemuda yang diikuti puluhan pecinta alam Banyuwangi.

Koordinator acara donor darah di Banyuwangi Deni Sugiarto mengatakan, kemping oleh komunitas pecinta alam merupakan bagian dari acara donor hasil kolaborasi komunitas Indonesia Timur.

“Donor darah kami lakukan secara bertahap pada pekan lalu, dan pada Sabtu dan Minggu komunitas pecinta alam ngecamp semalam,” katanya dalam rilis ke TribunJatim.com, Rabu (4/11/2020). 

Di Banyuwangi acara donor diikuti berbagai macam komunitas, selain pecinta alam juga ada anak motor yang tergabung dalam Bold Riders yakni Kombo, Kracker, dan Xoblam.

Kemudian dari karang taruna (Karta) ada Karta Pelita Bambu.

“Pada momen Sumpah Pemuda hari ini juga masih ada Karang Taruna KPK (Komunitas Peduli Kandagan) yang menggelar donor. Di tempat ini karta juga membagikan hasil pertanian jamur kepada para pendonor, ini sebagai apresisi bagi mereka yang rela berdonor,” ungkap Deni.

Total kantong darah yang berhasil dikumpulkan oleh lintas komunitas ini ada 106 kantong.

Halaman
12
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved