SIM Corner Baru Resmi Dilaunching, Total Ada Lima Gerai di Surabaya

Satlantas Polrestabes Surabaya menggandeng Intiland Development melaunching gerai pelayanan SIM di apartemen Praxis Surabaya.

SURYA/Firman Rachmanudin
Petugas SIM Corner Praxis Surabaya saat melayani perpanjangan SIM milik pemohon. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satlantas Polrestabes Surabaya menggandeng Intiland Development melaunching gerai pelayanan SIM di Apartemen Praxis Surabaya, Kamis (5/11/2020).

Gerai pelayanan tersebut menjadi yang ke lima di Surabaya menyusul SIM Corner Bg Junction, Tunjungan Plaza, Siola dan JMP Surabaya.

Harto Laksono, Direktur Pemasaran PT. Intiland Grande menyambut baik kerjasama dengan pihak Polrestabes Surabaya untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat.

"Layanan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat kota Surabaya. Lokasi yang strategis itu accsessible dijangkau masyarakat. Ini juga sebagai cara pengembangan mixed-use terpadu," kata Harto Laksono, Kamis (5/11/2020).

Baca juga: Harga Tiket Masuk Claket Adventure Park, Wisata Alam Mojokerto, Nikmati Selfie di Lembah Cinta

Baca juga: Fakta Kakak-Adik Pengemis Kaya Punya Rp135 Juta di Bank, Kehidupannya Ternyata Pilu Ditinggal Ayah

Layanan SIM Corner Praxis terletak di lantai Lower Ground dengan luas 200 meter persegi yang bisa menampung hingga 60 kursi dengan pola physical distancing.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mengatakan jika pihaknya berterima kasih kepada Praxis lantaran mendudung penuh program Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang sudah tersemat ke Polrestabes Surabaya sejak beberapa tahun lalu dari Kemenpan RB.

"Tentu ini bentuk dukungan stake holder yang menginginkan pelayanan mudah,murah dan efektif kepada masyarakat. Kami berterimakasih atas kerjasama yang baik ini. Semoga nantinya kerjasama bisa berlanjut," kata Hartoyo.

Baca juga: Mengerikan, Kuncian Tangan Petarung Wanita Ini Bikin Sang Lawan Alami Patah Tulang

Hartoyo juga berpesan, agar pelayanan yang prima tetap dilakukan Satlantas Polrestabes Surabaya dan Intiland kepada masysrakat pemohon perpanjangan SIM di SIM Corner Praxis.

Ia menekankan agar tak ada pungutan selain yang diaturkan oleh undang-undang

"Mekanisme dan ketentuannya sudah jelas di atur dalam Undang-Undang Lalu Lintas termasuk PNPB nilai yang harus dibayarkan. Jadi jangan sampai kemydian ada yang melakukan pungutan diluar ketentuan. Jangan sampai sesuatu yang sudah baik ini ternodai oleh ulah-ulah tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Untuk perpanjangan, sesuai dengan PP nomor 60 tahun 2016 sebesar 75 ribu untuk SIM C, 100 ribu untuk SIM A.

Penulis: Firman Rachmanudin

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved