Tukang Ojek di Malang Jadi Korban Penipuan, Pelaku Bawa Kabur Motor Honda Beat Korban

Tukang ojek di Kota Malang menjadi korban penipuan. Akibatnya sepeda motor korban, yaitu Honda Beat hilang dibawa kabur pelaku

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Tukang ojek di Kota Malang menjadi korban penipuan 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tukang ojek di Kota Malang menjadi korban penipuan. Akibatnya sepeda motor korban, yaitu Honda Beat hilang dibawa kabur pelaku.

Dari informasi yang didapatkan TribunJatim.com, kejadian itu terjadi pada Minggu (1/11/2020) siang. Dan menimpa korban yang bernama Sarindra (55), warga Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Anak korban, Lusi Arqah mengatakan motor ayahnya yang diambil pelaku adalah jenis Honda Beat nopol N 5028 BAM.

Baca juga: Kakak Beradik Tersangka Pencurian Ponsel di Surabaya Ternyata Residivis Kasus Serupa

"Kejadiannya itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu ayah saya sedang kerja mangkal di pangkalan ojek yang ada di Jalan Raya Gadang. Lalu ayah saya didatangi seorang pria, minta diantarkan ke salah satu dealer sepeda motor yang ada di Jalan Raya Gadang," ujarnya kepada TribunJatim.com, Kamis (5/11/2020).

Korban kemudian mengantarkan pria itu ke dealer sepeda motor yang dimaksud. Sampai di lokasi, pria itu kemudian mengajak korban masuk ke dalam dealer.

"Pria tersebut sudah menentukan sepeda motor yang mau dibelinya. Namun saat akan membayar, pria itu bilang ke ayah saya kalau lupa membawa uang," tambahnya.

Pria itu kemudian meminjam motor korban, beralasan mengambil uang dulu di istrinya. Namun pria itu tidak bilang, posisi istrinya tersebut dimana.

"Ayah saya pun kemudian menyerahkan kunci motor kepada pria tersebut. Dan ayah saya menunggu di dealer tersebut sendirian," jelasnya.

Setelah menunggu di dealer selama dua jam lebih, pria itu ternyata tak kunjung datang. Akhirnya korban langsung sadar bahwa telah menjadi korban penipuan. Dan motornya telah dibawa kabur oleh pria tersebut.

"Usai kejadian itu, ayah saya kemudian pulang ke rumah dan menceritakan kejadian itu seluruhnya. Dan hingga saat ini pria itu belum sama sekali mengembalikan motor ayah saya," jujurnya.

Lusi Arqah juga menambahkan bahwa ayahnya sempat melihat secara sekilas, ciri ciri dari pria yang membawa kabur motornya.

"Pelaku memiliki badan kurus, berkulit hitam dan memiliki gigi yang renggang. Dan saya berharap agar pelaku dapat segera mengembalikan motor ayahnya, karena dipakai untuk mencari nafkah," tuturnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa pihaknya belum melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib.

"Saya belum melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian. Mungkin hari ini rencananya akan laporan ke polisi," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved