Breaking News:

Hanya Bermodal Kreativitas, Karang Taruna di Probolinggo Ini Aktif Membangun Desa

Anak-anak muda di Desa Brumbungan Lor yang tergabung karang taruna (karta) Heppiii Community Probolinggo memborong juara 1.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Gapura yang dibangun oleh karang taruna (karta) yang tergabung dalam Heppiii Community Probolinggo di Desa Brumbungan Lor, Probolinggo, beberapa hari lalu. 

TRIBUNPROBOLINGGO.COM, PROBOLINGGO - Anak-anak muda di Desa Brumbungan Lor yang tergabung karang taruna (karta) Heppiii Community Probolinggo memborong juara 1 dalam dua kali kompetisi foto story yang digelar Inspire.

Hasilnya, selain mendapatkan apresiasi piagam penghargaan, mereka juga meraih hadiah uang tunai jutaan rupiah.

Kompetisi foto yang diikuti Karta Patriot ini bertema ‘Siapa Kita’.

Baca juga: HOAKS Viral Mata Jenazah Covid-19 Dicongkel, Polres Probolinggo Amankan 7 Orang Penyebar Video

Baca juga: Bantah Isu Mata Jenazah Covid-19 di Probolinggo Hilang, Plt Direktur RS: Organ Tubuh Tidak Dijual

Dalam lomba foto ini Karta Patriot berhasil menyisihkan puluhan pesaingnya dan meraih juara 1.

Dalam kompetisi foto lanjutan dengan tema 'Apa Prestasi Kita', Karta Patriot kembali merebut hati dewan juri dengan foto-foto kegiatan desa mereka yang sangat keren.

Dalam kompetisi ini, mereka mengambil tema "Bersama Membangun Desa dan Bersama Berprestasi". Foto-foto kegiatan anak-anak muda di sana kembali jadi andalan mereka, dan akhirnya meraih juara 1 untuk kedua kalinya berturut-turut.

Koordinator Karta Heppiii Community Probolinggo Andi Susanto mengatakan, pemuda yang tergabung dalam Karta Patriot memutuskan untuk menggunakan hadiah lomba foto story untuk membangun gapura.

Sebagian dana yang lain juga diambil dari uang kas mereka. Lokasi gapura ini berada di pintu masuk gang RT 008/ RW 003 Desa Brumbungan Lor, Probolinggo.

“Pemuda-pemuda di sini memang dikenal sangat kreatif dan produktif. Sebelumnya, mereka telah membangun perpustakaan kafe literasi yang semuanya di desain mereka sendiri.” kata Andi, Rabu (11/11).

Bentuk gapura yang dibangun bergaya minimalis dengan sentuhan ornament gaya khas anak muda. Peresmian gapura kemarin juga bertepatan dengan Hari Pahlawan yang sebelumnya juga dibarengi dengan kegiatan donor darah.

Halaman
12
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved